Beregu Catur NTB Pukul Mundur Kepri 4-0

Empat atlet beregu putra (baju kuning) dari NTB, bertanding melawan atlet Kepulauan Riau( Kepri) . Beregu putra NTB berhasil mengalahkan Kepri 4-0 di babak kedua catur kilat Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Merauke, Papua, Senin, 4 Oktober 2021. (Suara NTB/fan)

Merauke (Suara NTB) – Tim catur beregu NTB berhasil tampil impresif di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Kabupaten Merauke, Papua,  Senin, 4 Oktober 2021.  Mereka yang diperkuat Edyson, Wahyulloh, Ardiansyah dan M. Nuh berhasil memukul mundur tim Kepulauan Riau (Kepri) dengan skor 4-0 di pertandingan catur cepat ajang multi event olahraga nasional.

“Kami berhasil mengalahkan tim Kepulauan Riau dengan skor empat kosong,” ucap atlet catur NTB, Muhammad Nuh  kepada Suara NTB usai menyelesaikan pertandingan  babak kedua catur kilat PON.

Iklan

Dalam pertandingan yang akan berlangsung selama 9 babak itu, beregu catur NTB telah menyelesaikan tiga babak pertandingan. Dalam tiga babak itu tim catur NTB berhasil memukul mundur lawannya, Kepri dengan skor 4-0. Hasil itu membawa NTB meraih empat poin karena keempat atlet nya menang telak.

Untuk diketahui di pertandingan catur kilat beregu NTB menurunkan empat atlet yakni Edyson, Wahyulloh, Ardiansyah dan M. Nuh. Keempat atlet itu berhasil mengalahkan tim Kepri. Sementara di babak pertama NTB sebelumnya  meraih hasil imbang 2-2 atas tim Riau dan di babak ketiga meraih hasil imbang 2-2 melawan tim Papua.

Hingga berita ini ditulis masih ada enam babak lagi yang harus diikuti oleh NTB, karena pertandingan akan berlangsung selama sembilan babak. Bila NTB berhasil memenangkan pertandingan enam babak lagi maka peluang NTB meraih medali di cabang olahraga sangat terbuka.

“NTB baru main tiga babak, masih ada enam babak lagi baru bisa tau hasilnya,” jelas Pendamping Catur, H. Hari Gunawan.

Informasinya pertandingan catur kilat yang akan berlangsung sebanyak sembilan babak akan berakhir, Selasa, 5 Oktober 2021 hari ini. Bila NTB bisa memenangkan enam babak lagi maka tim catur NTB dipastikan akan membawa pulang medali, karena semua hasil pertandingan akan dikonversikan menjadi satu.

Di pertandingan lain yakni dinomor catur kilat perorangan putra, Miftahurahman  sudah menyelesaikan tiga babak, unggul  atas Sulawesi Barat (Sulbar) di babak kedua kalah atas  atlet Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kahfi di babak pertama dan babak ketiga kalah. Sementara Yeyen Rara Bafa yang turun di perorangan putri  catur cepat kalah berturut-turut di tiga babak diikuti. (fan)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional