Berbagi Kebahagiaan, Askrida Syariah Salurkan Paket Sembako di Panti Sosial dan Tempat Asuh Anak Yatim

Kepala Cabang PT. Asuransi Askrida (Persero) Syariah Wilayah NTB, Tomi F. Rogi memberikan secara simbolis paket sembako di Panti Sosial Lanjut Usia “Mandalika” NTB
top ads

Mataram (suarantb.com) – PT. Asuransi Aksrida (Persero) Syariah melakukan kegiatan sosial berbagi kebahagiaan di moment Ramadhan 1441 H/2020 dan masa Covid-19. Sasarannya adalah orang-orang lanjut usia yang dirawat di panti sosial dan anak-anak yatim.

Kegiatan sosial dilakukan dengan membagi-bagi paket sembako berisi beras, minyak goreng, mie instant, gula dan telur. Disalurkan kepada orang-orang lansia di Panti Sosial Lanjut Usia “Mandalika” NTB di Jalan Majapahit, Mataram.

Iklan
Kepala Cabang PT. Asuransi Askrida (Persero) Syariah Wilayah NTB, Tomi F. Rogi dan jajaran memberikan secara simbolis paket sembako dan bingkisan di di Madrasah Diniyah Takmiliyah Ikromussalam Pagutan Timur, Kota Mataram

Sebagian lainnya disalurkan ke tempat asuhan anak yatim di Madrasah Diniyah Takmiliyah Ikromussalam Pagutan Timur, Kota Mataram.
Paket bantuan sembako diantarkan langsung oleh jajaran Askrida Syariah Wilayah NTB, dipimpin langsung Kepala Cabang, Tomi F. Rogi, Kamis 21 Mei 2020. Di di Panti Sosial Lanjut Usia “Mandalika” NTB, para lansia menyambut syukur dan sukacita. Demikian juga pengelolanya, diwakili Nurmah dari Bidang Penyantunan dan Penyaluran panti sosial ini. ucapan dan doa-doa baik menjadi sambutan.

Ada 85 orang yang dirawat di panti sosial ini. Untuk perawatannya, tentu kebutuhannya tidak kecil. Karena itu, Nurmah menyampaikan syukur dan terimakasihnya, mewakili seluruh keluarga besar panti sosial Mandalika ini.

“Semoga berkah dan kami sangat berterima kasih atas kepedulian Askrida Syariah,” demikian ungkapan Nurmah.

Penyaluran bantuan paket sembako berlanjut ke Madrasah Diniyah Takmiliyah Ikromussalam Pagutan Timur. Manajemen juga disambut rasa syukur dari pengelolanya, H. Pahmun, bersama 30 anak-anak yatim dan lainnya.

Tidak sekedar memberi bantuan sembako. Ditempat ini, Tomi meluangkan waktunya memberi motivasi kepada anak-anak yatim agar tetap bersemangat, dan pantang bergantung pada orang lain. Tomi juga menekankan pendidikan mental, agar mereka berani tampil dihadapan publik. Tak lupa, sebagai bagian dari edukasi di masa pandemic Covid-19, Tomi mengingatkan untuk tetap menjaga kebersihan, menjaga jarak berinteraksi langsung dengan orang lain, serta sangat penting menggunakan masker.

  Presiden Jokowi Ikut Kurban Satu Sapi di NTB

Menyamangati anak-anak yatim ditempat ini juga dilakukan dengan menguji hafalan ayat-ayat pendek, berhadiah. Tanpa terkecuali, seluruhnya berpartisipasi dan cukup bersemangat.
Menyampaikan rasa syukur dari pengasuh, H. Pahmun berharap dan secara berjamaah mendoakan agar niat baik dan kepedulian Askrida Syariah di NTB mendapat balasan kebaikan dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

Tomi F. Rogi secara umum mengatakan, Askrida Syariah ingin berbagi kebahagian saat puasa, apalagi ditengah tantangan beratnya ekonomi karena pandemi Covid-19. Harapannya, bantuan yang diberikan setidaknya meringankan kebutuhan para penerimanya dan pengelola.
“Kedepan, Insya Allah akan tetap kita laksanakan,” demikian Tomi.

PT. Asuransi Askrida Syariah, adalah suatu Perseroan yang menjalankan asuransi kerugaian sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku termasuk kegiatan asuransi kerugian dengan prinsip syariah.
Beberapa produk asuransi yang disediakan diantaranya, asuransi proteksi pembiayaan, asuransi syifa Askrida, asuransi perjalanan, asuransi kecelakaan diri, asuransi kebakaran, asuransi kendaraan bermotor, asuransi tanggung gugat, asuransi kebongkaran, asuransi uang. Asuransi pengangkutan barang, asuransi rangka kapal, asuransi mesin, asuransi alat berat, asuransi semua resiko kontraktor dan asuransi erection all risks.(bul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here