Berani Bermanuver, Pelamar JPTP Dijamin Terpental

H. Mohan Roliskana. (Suara NTB/bay)

Mataram (Suara NTB) – Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana mengingatkan pelamar jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) di lingkup Pemkot Mataram tidak bermanuver dan melakukan suatu hal di luar normatif. Jika indikasi itu ditemukan dijamin bakal terpental atau tidak akan menduduki formasi jabatan meskipun telah direkomendasikan oleh tim pansel.

“Kalau sampai ada yang bermanuver dan ada hal di luar normatif dilakukan, sekalipun itu rujukan tim pansel dipastikan, tidak akan jadi,” tegas Walikota dikonfirmasi, Jumat, 17 September 2021.

Iklan

Diketahui, sejumlah 28 pejabat setingkat eselon III telah menjalani proses seleksi mulai dari administrasi, persentasi makalah, wawancara dan terakhir asesmen. Para pejabat memperebutkan tujuh formasi jabatan yang dilelang.

Walikota menjamin penunjukan pejabat yang bakal menempati posisi tertentu tidak ada intervensi dari luar. Dia sepenuhnya menyerahkan ke tim pansel untuk memilih tiga terbaik. Hasil rekomendasi dikeluarkan pansel menjadi tolok ukur menentukan pejabat. “Insya Allah, semua on the track. Kita sudah berikan tugas pansel melakukan asesmen tentu dijadikan sebagai referensi menentukan pejabat akan saya pilih,” tandasnya.

Sejauh ini diakui Mohan, tidak pernah melihat dan mengetahui siapa saja pejabat yang mengikuti seleksi JPTP pada tujuh formasi jabatan tersebut. Termasuk tahapan apa saja dilaksanan setiap harinya. Walikota mempercayai seluruhnya ke tim pansel menyelesaikan tahapan demi tahapan.

Kembali diingatkan Mohan, pejabat jangan sampai berani bermanuver atau melakukan lobi – lobi untuk mendapatkan jabatan tertentu. Dipastikan tidak akan dipilih atau mendapatkan jabatan yang dikehendaki.

Sejumlah 28 pejabat yang bakal mengikut seleksi JPTP adalah pertama, pelamar yang melamar formasi jabatan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik yakni, I Made Suandasa, Zarkasyi, Parman, Ida Wayan Putra Ekantara, H. FE. Achmad Muslehuddin dan Drs. I Made Gde Yasa.

Kedua, formasi jabatan Kepala Dinas Perdagangan yakni, H. Muhammad Ramadhani, Syamsul Irawan dan Uun Pujianto. Ketiga, formasi jabatan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga yakni Ir. H. Suhartono Tumiran, Ida Wayan Putra Ekantara dan Abdul Manan. Keempat, formasi jabatan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah yakni, H. Muhammad Ramadhani, M. Ramayoga dan Lalu Agus Supriadi. Kelima, formasi jabatan Direktur RSUD Kota Mataram yakni, drg. Ahmad Zulfikar, dr. Emirald Isfihan dan dr. Ni Ketut Eka Nuryanti. Keenam, formasi jabatan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Daerah yakni Akhmad Muzaki, Mohammad Iswan, Drs. Lalu Mashun, Jimmy Nelwan, Abdul Manan, Ir. Haris A. Rasyid dan Dr. Drs. Muhtadi Hairi. Dan terakhir, formasi jabatan Kepala Dinas Perikanan yaitu, Ir. Endang Rosid Sudianto, Dra. Enda Utami Rahayu, Ir. Ahmad Suriadi, Drs. Lalu Syamsul Adnan, Lalu Agus Supriadi, Akhmad Muzaki, Umar dan H. Irwan Harmasnyah. (cem)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional