Bentuk Kepedulian Siswa Lewat Penyaluran Zakat

Siswa SMAN 2 Sumbawa Besar saat mengumpulkan zakat.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Sejumlah sekolah mengumpulkan dan menyalurkan zakat fitrah, salah satunya oleh OSIS dan remaja musala (Remus) SMAN 2 Sumbawa Besar. Pengumpulan zakat dilaksanakan sejak 15 Ramadan dan penyaluran dilaksanakan tiga hari jelang Idulfitri 1442 H. Hal itu sebagai bentuk kepedulian sesama dan dalam rangka implementasi pendidikan karakater OSIS dan Remus SMAN 2 Sumbawa Besar.

Ketua OSIS, Muhammad Hanif, bersama dengan pengurus OSIS dan Remus menjelaskan, bahwa kegiatan pengumpulan zakat fitrah merupakan program tahunan yang berlangsung sejak 15 Ramadan dan penyalurannya akan dilaksanakan tiga hari menjelang Idulfitri 1442 H. “Ada pun pemberi zakat adalah siswa-siswi dan zakat akan disalurkan, di samping kepada siswa, pengawai, serta guru SMA Negeri 2 Sumbawa Besar, juga disalurkan kepada mustahik dan masyarakat di sekitar sekolah,” ujarnya.

Iklan

Kepala SMA Negeri 2 Sumbawa Besar, Sahyuddin, S. Pd., MA TESOL., bersama Wakasek Humas, Hj. Halimah, S.S., menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pengurus OSIS dan Remus atas terlaksananya program pengumpulan dan penyaluran zakat fitrah tersebut. “Bahwa program ini sangat positif dalam rangka menggugah rasa kemanusiaan kita dan diharapkan mampu mendatangkan sedikit kebahagiaan bagi saudara kita yang kurang beruntung secara ekonomi dalam merayakan Idulfitri 1442 H,” ujarnya. (ron)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional