Belum Pernah Gunakan JKN-KIS Sejak 2014, Van Bersyukur jadi Peserta JKN-KIS

Van Suganda

Selong (suarantb.com) – Mempunyai tubuh yang bugar dan disertai dengan kondisi yang sehat merupakan impian semua masyarakat. Banyak upaya yang dapat dilakukan setiap orang demi memiliki badan yang sehat. Salah satu caranya dengan menjaga asupan makanan dan rutin untuk berolahraga. Mengonsumsi buah, sayur dan mengurangi konsumsi makanan siap saji adalah salah satu upaya untuk menjaga kesehatan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Van Suganda, salah satu warga Kabupaten Lombok Timur ini yang rutin menjaga kesehatannya. Pria yang dikenal dengan panggilan Van ini merupakan seorang pekerja di salah satu badan usaha.

“Memiliki badan sehat adalah impian semua orang, siapa sih yang ingin sakit. Salah satu cara saya menjaga badan sehat adalah selalu memperhatikan asupan makanan dan rutin berolahraga,” ungkap Van.
Meskipun memiliki segudang aktivitas yang padat, Van selalu menyempatkan dirinya untuk bergerak. Namun menurutnya, hal tersebut belum cukup untuk memberikan jaminan kepada dirinya untuk tetap sehat. Maka dari itu, ia mulai berfikir untuk memiliki jaminan kesehatan untuk memberikan proteksi tambahan apabila ia jatuh sakit di kemudian hari.

Iklan

“Harus bergerak, supaya meregangkan otot juga, apalagi seharian aktivitas duduk di depan komputer. Nah ada lagi rahasia saya, selain menjaga kesehatan, saya juga melindungi diri dengan menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Sakit kan bisa menyerang siapa saja dan kapan saja, maka dari itu saya mempercayakan proteksi diri saya kepada JKN-KIS,” cerita Van.

Van mengatakan bahwa dirinya telah terdaftar menjadi peserta JKN-KIS sejak awal berdirinya Program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan. Ia bersyukur, sejak dirinya terdaftar dan hingga sekarang, dirinya belum menggunakan kartu kepesertaan JKN-KIS. Meski begitu, Van berharap tidak akan pernah menggunakan kartu tersebut untuk berobat dan berharap akan terus diberikan kesehatan.

  Jadi Peserta JKN-KIS, Bisa Nabung Untuk Anak-Anak

“Allhamdulillah sampai sekarang masih diberikan kesehatan, sehingga dari 2014 saya belum pernah menggunakan JKN-KIS. Mudah-mudahan, dengan kondisi saya yang selalu sehat, iuran JKN-KIS yang saya bayarkan dapat membantu meringankan beban peserta JKN-KIS lainnnya yang membutuhkan biaya pengobaan,” ujarnya .
Di akhir pembicaraan, Van berharap semoga pelayanan JKN-KIS semakin baik dan isu mengenai pelayanan terhadap peserta JKN-KIS yang ribet tidak terdengar lagi dan program pemerintah yang mulia ini tetap ada di Negara Indonesia. (r/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here