Belum Ditemukan Cabai Impor Beredar di KSB

Taliwang (Suara NTB) – Pemda Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) belum menemukan adanya peredaran cabai impor di pasaran. Sementara cabai-cabai yang ada di pasaran saat ini masih dari Kabupaten Lombok Timur (Lotim) dan Kabupaten Sumbawa.

Kadis Perindagkop dan UMKM KSB melalui Kabid Perdagangan, Beri Ramdan SP, M.Si kepada Suara NTB, Kamis, 2 Maret 2017 menyebutkan, hasil monitoring dan pemantauan di pasar, belum ada indikasi beredarnya cabai impor. Bahkan cabai-cabai yang beredar saat ini di pasar Sumbawa Barat masih didominasi oleh cabai yang berasal dari Lotim dan Sumbawa.

Iklan

Namun demikian, pihaknya tetap akan intens melakukan pemantauan terhadap produk cabai yang ada. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui secara pasti apakah cabai impor ini sudah masuk ke Sumbawa Barat atau belum. “Hasil pemantauan yang kita lakukan belum ada cabai impor beredar di pasaran. Namun demikian kita tetap memantau terkait masalah ini,” ungkapnya.

Seraya menambahkan, kedepan pihaknya akan bekerja sama dengan dinas pertanian dalam pemenuhan masalah cabai ini. Bahkan informasi yang dia dapatkan, Pemkab setempat sudah menyiapkan lahan sekitar 85 hektar untuk dilakukan penanaman cabai.

Apabila hal tersebut bisa terealisasi maka kebutuhan akan cabai untuk Sumbawa Barat sendiri sudah terpenuhi. Bahkan apabila hal tersebut bisa sukses maka cabai-cabai hasil pertanian Sumbawa Barat bisa juga dibawah keluar daerah.

“Kita berharap mudah-mudahan hal tersebut bisa terealisasi. Sehingga kebutuhan akan cabai di Sumbawa Barat bisa terpenuhi,” harapnya. (ils)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here