Belum Diputuskan, Dukungan PAN di Pilwabup Lobar

Giri Menang (Suara NTB) – Pengurus DPD II Partai Amanat Nasional (PAN) Lombok Barat (Lobar) sejauh ini belum menerima surat rekomendasi dari DPP terkait dukungan terhadap Nauvar Farinduan sebagai bakal calon Wakil Bupati (Wabup) Lobar. Sejauh ini, pihak DPD II belum memegang bukti otentik terkait dukungan ke Nauvar, sehingga PAN menilai PAN belum memutuskan balon wabup yang bakal diusung untuk Pilwabup Lobar.

“PAN belum memutuskan dukungan calon wabup, kalau soal katanya dukungan ke Farin (Nauvar Farinduan) tapi kami belum terima bukti otentik berupa surat rekomendasi itu,”  ujar Sekretaris DPD II PAN Lobar, Munawir Haris, Senin, 24 Oktober 2016.

Iklan

Munawir mengaku tidak tahu menahu perihal pernyataan Ketua DPW PAN terkait dukungan ke Nauvar Farinduan telah disetujui DPW. Seharusnya, jika ada dukungan berupa rekomendasi dari DPP paling tidak ditembuskan ke DPW dan DPD II (sebagai pemberitahuan ke pengurus DPD II. Ia sendiri tak mempersoalkan pernyataan DPW, karena itu sah-sah saja berkomentar. Namun, faktanya alas atau dasar berupa rekomendasi belum diterima DPD II, sehingga atas dasar inilah pihaknya bersikap.

Ia menegaskan, PAN sejauh ini belum menentukan dukungan ke balon wabup sebab bukti surat rekomendasi yang menjadi dasar belum diterima pengurus DPD II. Atas dasar ituah, ia tidak berani menyebut nama nantinya siapa yang dukung oleh DPP, sebab itu masih ada di ranah DPP. “Apakah nanti mendukung Pak Umar atau Farin, itu belum diputuskan karena belum ada surat rekomendasi yang kami terima,” akunya.

Komentar senada disampaikan Ketua DPD II PAN Lobar Adnan. Diakuinya, pihaknya belum mendapatkan tembusan surat rekomendasi dari DPP terkait dukungan ke Nauvar Farinduan. Pihaknya sudah mengkonfirmasi ke DPW terkait surat tersebut, namun pihak DPW juga jawabannya sama, yakni belum memperoleh surat rekomendasi dari DPP. “Tapi arah kami jelas ke Farin,” ungkapnya. (her)