Belasan Warga Lingkar Mandalika Terima Pembayaran Uang Kerahiman

Mataram (suarantb.com) – Bertempat di Gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB, hari ini Kamis, 20 April sebanyak 14 warga sekitar KEK Mandalika menerima pembayaran uang kerahiman dari PT Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC). “Sesuai dengan prosedur, kita memberikan uang kerahiman berdasarkan surat perintah gubernur kepada ITDC,” ujar Direktur Pengembangan PT ITDC, Edwin Darmasetiawan.

Pembayaran uang kerahiman tahap pertama ini dijelaskan akan diberikan untuk 24 warga. Namun, hanya 14 warga yang hari ini diberikan. Lantaran ada masalah administrasi yang masih harus dipenuhi sepuluh warga lainnya.

Iklan

“Yang sepuluh orang itu, ada tiga orang yang sudah meninggal dunia. Kemudian yang tujuh nama lainnya memang ada perbedaan antara nama-nama yang tercantum dalam surat perintah gubernur kepada ITDC dengan nama pembuka rekening di Bank Mandiri,” paparnya.

Terkait warga yang telah meninggal tersebut, Edwin menyampaikan surat ahli warisnya masih diurus. Karena itu merupakan prosedur standar bank yang harus dilengkapi ahli waris. “Jadi kita harapkan dalam tiga empat hari ini dokumen-dokumen yang diperlukan oleh bank segera dipenuhi. Supaya sisa yang sepuluh orang juga langsung dibayarkan,” imbuhnya.

Pembayaran uang kerahiman 24 warga ini, ITDC menyiapkan dana sebesar Rp 12,4 miliar sesuai dengan yang diperintahkan gubernur. Dengan jumlah yang sudah dibayarkan hari ini sebesar Rp 9,7 miliar. Sementara sisanya akan dibayarkan usai semua kelengkapan administrasi 10 orang tersebut lengkap.

Gubernur NTB melalui Asisten I Setda NTB, Agus Patria menyampaikan harapannya agar uang kerahiman yang diberikan bisa dimanfaatkan dengan baik. “Pak Gubernur betul-betul ingin agar masyarakat yang menggarap tanah negara tersebut dapat menikmati kesejahteraannya. Uang yang diberikan dapat dimanfaatkan untuk kepentingan keluarga dan masa depan masyarakat yang ada di sana,” katanya.

Berikut adalah beberapa nama warga yang menerima uang kerahiman hari ini; Saidin asal Batik Bantar dengan luas lahan yang digarap 211 are berhak mendapatkan uang kerahiman sebesar Rp 949,5 juta; Suparman luar lahan 1.300 are mendapatkan uang kerahiman Rp 5,8 miliar lebih, dan Amaq Mirip luas lahan 30 are mendapatkan uang kerahiman Rp 135 juta. (ros)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here