Begini Penuturan Bripka Jainal, Polisi yang Ditembak OTK di Bima

Kota Bima (Suara NTB) – Bripka Jainal, salah satu anggota Polres Bima Kota Bima, yang menjadi korban penembakan orang tak dikenal (OTK), kini kondisinya berangsur membaik. Bahkan anggota Satuan Sabara ini, sudah bisa diajak berbicara.

Saat ini Jainal masih dirawat secara intensif di RSUD Bima dengan penjagaan ketat sejumlah anggota kepolisian. Jainal tidak ingin berbicara banyak mengenai kronologis insiden penembakan tersebut, saat diwawancarai Suara NTB, Selasa, 12 September 2017.

Iklan

Namun eks anggota Sat Resnarkoba ini mengaku, sepulang mengantar anaknya sekolah di 10 Kota Bima yang berlokasi di Kelurahan Penato’i, dibuntuti dari belakang oleh dua orang tak dikenal (OTK) menggunakan sepeda motor.

“Ada yang dua orang yang membuntut dari belakang. Tapi saya tidak berpikir akan menjadi korban penembakan,” katanya.

Pada saat itu, Ia mengaku hendak pulang ke kediamannya di BTN Sadia Kelurahan Sadia Kota Bima. Hanya saja, tepat di depan salah satu sekolah menengah kejuruan di Kota Bima tiba-tiba langsung ditembak.

“Saat itu saya sadar. Setelah dibawa kesini (RSUD.red) baru merasa jadi korban penembakan,” ujarnya.

Bahkan dua sosok OTK yang membuntuti hingga yang diduga melakukan penembakan tersebut, tidak dikenalinya. Selain tidak memperhatikan dengan jelas, Ia juga tidak berpikir akan ditembak.

“Saya sama sekali tidak mengenalinya. Lagipula tidak berpikir akan terjadi seperti ini,” ujarnya.

Seperti diketahui, Bripka Jainal dan Bripka Gafur, dua anggota Polres Bima Kota, diduga ditembak oleh OTK, usai mengantar anak ke sekolah, di lokasi dan waktu yang berbeda, Senin (11/9).

Akibatnya anggota Sat Sabhara Polres Bima Kota ini, mengalami luka tembak pada bagian bahu kanan belakang. Sementara Gafur terkena tembak bagian pinggang sebelah kanan. Saat ini Jainal dirawat intensif di RSUD Bima. sedangkan Bripka Gafur dirujuk ke RS Bhayangkara Kota Mataram. Proyektil yang bersarang telah berhasil dikeluarkan oleh tim medis. (uki)

 

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional