Begini Aksi Terjun Payung Paskhas TNI AU di Puncak HUT Ke-59 NTB

Penerjun payung Detasemen Matra 2 Paskhas TNI AU menjejakkan kaki di apron Bandara Selaparang, Minggu, 17 Desember 2017 dalam rangkaian puncak peringatan HUT ke-59 NTB.

Mataram (Suara NTB) – Aksi spesial ditunjukkan Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU pada puncak peringatan HUT ke-59 NTB di Bandara Selaparang, Mataram, Minggu, 17 Desember 2017. Pasukan elit TNI AU dari Detasemen Matra 2 Paskhas melukis langit Kota Mataram dengan payung udara.

Iklan

10 prajurit baret jingga beraksi terjun payung membawa pataka NTB dan Sang Saka Merah Putih. Demo udara terjun payung merupakan atraksi wajib dalam gelaran puncak peringatan HUT NTB.

TNI AU mengerahkan pesawat Cassa 212 Skadron Udara (Skadud) 4 Lanud Abdulrahman Saleh untuk menerjunkan tim penerjun yang dipimpin Kapten Pas Rommy Grestayuda.

Penerjunan dilaksanakan satu sorti dengan dua run penerjunan. Setiap run diterjunkan 5 orang penerjun. Run terakhir penerjun membawa bendera NTB dan Sang Merah Putih.

Para penerjun melompat satu per satu dari pesawat dengan diiringi tepuk tangan para hadirin, termasuk Gubernur NTB, TGH. M. Zainul Majdi yang berada di podium appron Bandara Selaparang bersama tamu undangan lainnya.

Sorak-sorai hadirin semakin riuh ketika para penerjun menapakkan kakinya. Aksi terjun payung diakhiri dengan penyerahan Bendera Merah Putih dan bouqet kepada ke Gubernur NTB.

Aksi tak lantas berakhir, fly pass pesawat C 212 di depan podium sembari penyampaian ucapan Dirgahayu NTB oleh Captain Pilot Letkol Pnb Wisnu Aji langsung kokpit pesawat menutup aksi pagi itu.

Danlanud Rembiga, Kolonel Pnb Dodi Fernando mengatakan, melalui demo udara terjun payung ini diharapkan akan semakin banyak pemuda-pemuda NTB yang berpotensi untuk bergabung dengan TNI AU.

“Diharapkan juga dapat meningkatkan minat kedirgantaraan dan juga kebanggan warga masyarakat. TNI AU dapat lebih terpacu sehingga kedekatan dengan rakyat dapat lebih terjalin,” terangnya. (why)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here