Beasiswa ke Eropa Timur Diperbanyak

H. Zulkieflimansyah

Pemprov NTB berkomitmen untuk memperbanyak alokasi bea siswa keluar negeri bagi mahasiswa didaerah ini. Terutama ke perguruan tinggi-perguruan tinggi di kawasan Eropa Timur. Karena selain kualitas perguruan tinggi cukup bagus, biaya pendidikannya tergolong murah.

Hal itu diungkapkan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, saat mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) H. Sandiaga Uno, berdialog dengan civitas dan mahasiswa Poltekpar Lombok, Sabtu, 16 Januari 2021. Dikatakannya, program pemerian bea siswa keluar negeri sudah berjalan sejak dua tahun yang lalu. Dan, kedepan alokasinya akan terus diperbanyak.

Iklan

Dengan begitu diharapkan semakin banyak mahasiswa didaerah ini bisa menimba ilmu di luar negeri. Yang tentunya bisa mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) masyarakat NTB kedepan. Sehingga SDM NTB bisa bersaing dengan SDM dari daerah lainnya.

Perguruan tinggi dikawasan Eropa Timur menjadi sasaran pengiriman bea siswa bagi mahasiswa NTB. Mengingat biaya pendidikan disana tidak begitu mahal. Bahkan bisa dikatakan termasuk murah. Tetapi kualitas perguruan tingginya tidak kalah dari negara Eropa lainnya.

Tanpa mengecilkan kualitas perguruan tinggi didalam negeri, kuliah di luar negeri akan mampu meningkatkan kepercayaa diri para mahasiswanya. Sehingga mampu bersaing dengan lulusan dari daerah lainnya. “Dengan kuliah di luar negeri akan bisa menambah kepercayaan diri. Jadi kalau kuliah diluar negeri itu akan lebih konviden,” tambahnya.

Untuk mendukung target tersebut, pemerintah provinsi saat ini terus memperluas dan memperkuat jaringan yang. Sehingga lebih banyak lagi perguruan tinggi diluar negeri yang bisa menerima para mahasiswa asal NTB, untuk mengenyam pendidikan disana. (kir)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional