Bayi Penderita Tumor Otak Terima Santunan dari Baznas Lotim

Selong (Suara NTB) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) secara rutin menyalurkan bantuan terhadap masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Seperti pada, Jumat, 30 Juli 2021, Baznas Lotim bergerak cepat menyalurkan bantuan begitu mendapat informasi terkait adanya bayi yang mengalami tumor dan berasal dari keluarga kurang mampu.

Penyerahan bantuan ini dilakukan langsung oleh, Wakil Ketua Baznas Lotim, Lalu Muhir bersama Hamzani yang turun langsung  ke rumah keluarga, M. Salamulloh, yang merupakan bayi berusia 1 bulan penderita tumor otak, tepatnya di Dusun Rembiga, Desa Puncak Jeringo, Kecamatan Suela.

Iklan

Selain dilakukan penyerahan bantuan berupa uang tunai berdasarkan informasi dan verifikasi yang dilakukan Baznas, kehadiran pihak Baznas inipun untuk melihat langsung kondisi nyata bayi tersebut serta membangun komunikasi yang baik dengan orang tuanya.

 “Bayi ini berasal dari keluarga tidak mampu. Ia tinggal di rumah bedek sederhana bersama kedua orang tuanya di Dusun Rembiga Desa Puncak Jeringo Kecamatan Terara,” terang Muhir selaku Wakil Ketua Bidang Pendistribusian pada Baznas Lotim.

Dari keterangan orang tuanya, Salamullah diketahui menderita tumor otak sejak lahir dan sudah sempat 5 kali bolak balik rumah sakit. Terakhir dirujuk ke RSUD Provinsi NTB, tapi sayangnya tak kunjung mendapat perawatan. Kondisi terkini, benjolan tumor yang tumbuh di kepala bagian kiri belakang bayi Salamulloh semakin membesar.

 “Kedua orang tuanya berharap buah hatinya bisa segera mendapat perawatan di rumah sakit sebagaimana mestinya,”pungkas Lalu Muhir. (yon)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional