Bayar Nazar, Pelatih Atletik Cukur Botak

H. Muhdar. (Suara NTB/fan)

Mataram (Suara NTB) – Pelatih atletik NTB, H. Muhdar tampil beda saat tiba di NTB, Minggu, 17 Oktober 2021. Kepalanya terlihat gundul tanpa rambut sedikit pun. Rupanya purnawirawan TNI yang berpangkat Mayor ini sengaja membotaki kepalanya dengan alasan membayar Nazar atas janjinya yang ingin cukur botak bila ke dua atletnya sukses meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua 5-15 Oktober 2021.

“Saya sengaja cukur gundul  karena bayar harus bayar nazar. Nazar saya akan cukur gundul kepala kalau atlet saya meraih medali emas,” ucap Pelatih Atletik spesialis nomor jarak jauh dan menengah.

Iklan

Benar saja terjadi, kedua atlet yang dilatih oleh Muhdar mampu menorehkan prestasi di ajang multi event nasional. Dua atlet itu Ridwan dan Dian Ekayanti. Ridwan meraih medali emas di nomor 1.500 meter, sementara Dian Ekayanti meraih satu medali emas di nomor 3.000 meter Halang Tintang (HR) putri. Selain itu Dian Ekayanti juga berhasil mempersembahkan satu medali perak di nomor 1.500 meter putri.

Muhdar berjanji mencukur rambutnya hingga botak bila salah satu atletnya berhasil meraih medali emas. Alasannya  ia ingin mencukur botak kepalanya karena memang kedua atletnya tidak masuk dalam target medali emas NTB. Namun  kenyataannya berbeda, kedua atlet yang tak ditargetkan medali itu justru berhasil menunjukan taringnya dengan merebut masing-masing satu emas di nomor yang berbeda.

Sebagai rasa syukur sekaligus menepati janjinya atas prestasi gemilang yang diraih oleh kedua atletnya, Muhdar langsung mencukur rambutnya hingga botak. Pelatih senior ini mengaku sangat bahagia atas prestasi kedua atletnya yang sudah membanggakan nama daerah NTB di  multi event olahraga nasional itu.

“Alhamdulilah dua medali emas dan satu perak dari  atlet menengah jauh. Atlet yang di luar target  ternyata bisa. ” ini semua berkat doa tulus Ikhlas dari Masyarakat NTB. Dan Najar saya bayar dengan gundul kepala,” tuturnya. (fan)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional