Bawaslu Sumbawa Koordinasi dengan Polres dan Kejari

Pimpinan Bawaslu dan Kajari Sumbawa usai agenda silaturahmi sekaligus penyerahan plakat, Rabu, 8 Januari 2020.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Pimpinan Bawaslu Sumbawa bersama Koordinator Sekretariat  melakukan koordinasi dengan Polres Sumbawa dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumbawa, Rabu, 8 Januari 2020. Selain silaturahmi, juga berdiskusi soal potensi pelanggaran Pilkada 2020.

Kunjungan Bawaslu diterima di ruang kerja Kasatreskrim Polres Sumbawa, IPTU Faisal Afriadi S.H, yang mewakili Kapolres yang kini tengah berada di luar kota. Ketua Bawaslu Kabupaten Sumbawa, Syamsihidayat, S.IP mengatakan “Ini hanya silaturahmi biasa saja, karena kami sudah lama tidak bersilaturahmi seperti ini, sekalian membahas tentang personil Sentra Gakkumdu,” terangnya.

Iklan

Selanjutnya, pimpinan Bawaslu Sumbawa berkunjung ke Kantor Kejaksaan Negeri Sumbawa. Diterima langsung Kajari Iwan Setiawan, SH, M.Hum yang didampingi Kasi Pidum dan Anggota Gakkumdu lainnya. Mereka berdiskusi soal potensi potensi pelanggaran terutama pegawai ASN dan Mahar Politik.

Di akhir pertemuan, Rombongan Bawaslu melalui Ketua Bawaslu menyerahkan plakat penghargaan kepada Kejari Sumbawa untuk Pemilu Tahun 2019 lalu. Kedua lembaga berkomitmen siap mengawasi Pilkada Sumbawa 2020 menuju Pilkada yang bersih dan berintegritas. (arn)