Baru Satu Paket Fisik di Sumbawa Dilelang

Pipin Shakti Bitongo (Suara NTB/ind)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Hingga awal Maret 2020 ini, tercatat delapan paket yang dokumennya dimasukkan ke Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setda  Sumbawa. Dari jumlah tersebut, hanya satu paket fisik dan sedang dalam proses lelang.

Paket fisik dimaksud yakni pembangunan Gelanggang Olah Raga (GOR) beserta sarananya di Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar). Anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan HPS Rp 14,380 miliar.

Iklan

Kabag PBJ Setda Sumbawa, Pipin Shakti Bitongo, S.T., M.Eng membenarkan hal tersebut. Paket pembangunan GOR tipe B ini sekarang ini sudah diumumkan. “Baru satu paket fisik yang dilelang yakni pembangunan GOR tipe B dan sarananya.  Posisinya sekarang sudah diumumkan. Pengumumannya pada tanggal 6 Maret lalu,” ujarnya kepada wartawan, Selasa, 10 Maret 2020.

Diakuinya, sekarang ini jumlah dokumen fisi yang masuk masih sangat minim. Mengingat saat ini sudah memasuki bulan Maret. Adapun yang sudah masuk dokumennya yakni delapan paket. Lima diantaranya sudah dilakukan tender dan tiga lainnya sedang dilakukan review. Dari jumlah tersebut hanya satu paket fisik dan sisanya non fisik. “Masih minim. Kalau fisik baru satu,” ungkapnya.

Sebelumnya, kata Pipin, pihaknya sudah bersurat kepada OPD. Selain untuk meminta daftar paket yang akan dilelang, juga mendorong percepatan dokumen paket. Bahkan akan dilakukan  rapat koordinasi pembangunan dengan OPD pada Rabu, 11 Maret 2020. Hal ini guna melihat sejauh mana persiapan untuk pembangunan tahun 2020 ini.  “Kalau upayanya, besok (Rabu red) ada rapat koordinasi pembangunan tahun 2020,” tandasnya. (ind)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional