Baperjakat Kota Mataram Petakan Jabatan Eselon III dan IV

Mataram (suarantb.com) – Menindaklanjuti hasil assessment yang telah diterima Pemkot Mataram dari tim assessor beberapa waktu lalu, Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kota Mataram pekan ini melakukan pemetaan terhadap staf birokrasi eselon III dan IV. Sebelumnya, Pemkot Mataram telah merampungkan pemetaan aset dan fasilitas kantor, dan tinggal menunggu penerbitan keputusan Walikota Mataram.

Sekda Kota Mataram, H. Effendi Eko Saswito mengatakan, jumlah pejabat eselon III dan IV ini cukup banyak, sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama melakukan evaluasi. Namun ia berharap pada pekan berikutnya, nama-nama pemegang jabatan eselon III dan IV tersebut telah ditentukan.

Iklan

“Mungkin di minggu kedua kita sudah mulai mempersiapkan untuk pemegang jabatan eselon III dan IV,” ungkapnya, Selasa, 6 Desember 2016.

Sementara untuk pejabat eselon II, Eko mengatakan hasil tersebut telah jelas ditentukan berdasarkan hasil assessment dan evaluasi sebelumnya. Dengan jumlah pejabat eselon II yang cukup kecil, penentuan hasilnya relatif lebih cepat dibanding eselon III dan IV.

“Eselon II kan tidak seberapa, dan itu sudah jelas hasilnya dari assessment. Dan itu ada di Pak Walikota semua hasilnya. Yang banyak ini eselon III dan IV,” terangnya.

Hasil dari Baperjakat ini kemudian akan diserahkan kepada Walikota Mataram yang memiliki wewenang penuh dalam pengambilan keputusan. Dengan demikian diharapkan mutasi keseluruhan pejabat eselon II, III dan IV dapat dilakukan serentak pada 31 Desember 2016.

“Kita harapkan semuanya dapat selesai dan segera dapat kita kukuhkan dan kita lantik nanti pada tanggal 31 Desember,” pungkasnya. (rdi)

  16 Pejabat Pemkot Mataram Dilantik Ulang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here