Banyak Figur Dekati Suhaili, Golkar NTB Optimis Menangkan Pilgub 2018

Mataram (suarantb.com) – Sekretaris Bidang Organisasi DPD I Partai Golkar NTB, Agus Salim Iskandar mengatakan Ketua DPD I Partai Golkar NTB, H. M. Suhaili FT, SH  saat ini tengah diminati banyak partai politik (parpol). Hal itu dibuktikan dengan banyaknya parpol yang sudah melakukan komunikasi politik dengan Suhaili FT terkait Pilgub NTB 2018.

“Penjajakan sudah banyak juga. Secara kelembagaan belum ada. Tapi langsung ke pimpinan partai banyak,  silaturahim. Yang jelas pak Ketua sudah banyak didatangi figur-figur,” ujar Agus, Rabu, 21 Desember 2016.

Iklan

Namun, untuk komunikasi politik secara resmi sampai saat ini belum dilakukan Golkar NTB. Hal itu dikarenakan penyelenggaraan Pilgub NTB yang masih lama. Disamping ada mekanisme partai yang harus dilalui sebelum sampai pada keputusan akhir terkait langkah apa yang akan ditempuh untuk memenangkan Pilgub 2018 mendatang.

“Kalau resmi sampai sekarang kita belum. Tapi secara pribadi Ketua sudah banyak yang kunjungi,” tambahnya.
Kendati demikian, Agus menyebut sampai saat ini Golkar NTB belum membuat keputusan apa pun apakah akan mengusung Suhaili atau yang lain pada Pilgub 2018 nanti. Karena semua keputusan yang nantinya diambil Golkar tetap berdasarkan mekanisme partai.

Yakni DPD I Golkar NTB mengusulkan beberapa nama. Dari beberapa nama yang akan diusulkan kemudian dipilih oleh DPP Partai Golkar satu nama. Berbicara popularitas dan elektabilitas yang dimiliki, Suhaili disebut Agus memiliki peluang paling besar untuk diusung partai berlambang beringin itu.

Hal itu belum ditambah dengan posisi strategis Suhaili selaku Ketua DPD I Golkar NTB. Bagaimanapun juga, selaku ketua, Suhaili memiliki hak suara untuk menentukan siapa kader Golkar yang nantinya akan diusung. “Masa’ dia nggak dukung dan perjuangkan dirinya sendiri,” ujar Agus.

Agus juga mengatakan peluang Golkar untuk membawa kadernya menjadi  Gubernur terpilih pada 2018 nanti cukup besar. Hal itu dikarenakan Golkar sebagai sebuah partai politik merupakan partai pemenang dengan jumlah kursi terbanyak di DPRD NTB.

“Kader kita jadi Ketua DPRD. Kita ini kan partai pemenang. Kita optimis 2018 Gubernur NTB dari Golkar,” pungkasnya. (ast)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here