Bantu Warga Terdampak PPKM, Polsek dan Pengusaha Hotel di Senggigi Bagikan Makanan

0
Jajaran Polsek Senggigi dan pengusaha hotel serta pihak terkait lainnya membagikan makanan kepada warga. (suarantb/ist.)

Giri Menang (Suara NTB) – Untuk membantu masyarakat di tengah kondisi Pandemi Covid-19, Polsek Senggigi Kecamatan Batulayar kerjasama dengan para pengusaha hotel, PGRI dan pihak terkait lainnya melakukan aksi bakti sosial (Baksos) bagi-bagi makanan kepada warga. Sasarannya, warga masyarakat yang lewat di jalur simpang empat Montong Desa Meninting. Makanan juga dibagikan kepada jama’ah yang baru selesai melaksanakan Salat Jumat di masjid setempat.

Aksi bagi makanan dilakukan Polsek Jumat, 6 Agustus 2021 menyedot perhatian warga, sehingga tak membutuhkan waktu lama 300 box makanan siap saji itu pun habis dibagikan. Pembagian dilakukan Kapolsek Senggigi AKP Priyo Suhartono, Wakapolsek Senggigi Iptu Wayan Sugiana, Danposramil Batulayar Peltu L Hilman, GM KIlla Senggigi, Ketua Kelompok K3S dan PGRI Kecamatan Batulayar serta gabungan anggota Koramil 1606- 07 Gunungsari beserta anggota Polsek Senggigi. Kapolsek Senggigi AKP Priyo Suhartono mengatakan aksi baksos dilakukan di simpang empat Montong Dusun Montong Buwuh Desa Meninting Kecamatan Batulayar.

IKLAN

“Kami melaksanakan Baksos, pembagian makanan (nasi) siap saji kepada masyarakat terdampak PPKM Level 3 akibat penyebaran virus Covid 19 yang ada kecamatan Batulayar,” jelas Dia.

Baksos tersebut kata dia, sebagai wujud kepedulian Polsek Senggigi dan pengusaha hotel di Kawasan itu terhadap warga yang terdampak PPKM. Dalam kegiatan ini lanjut dia, pihaknya bekerjasama dengan Hotel Killa Senggigi, Hotel Katamaran, Hotel Holiday in, Hotel Montana, Hotel Aruna Senggigi, Hotel Svarga , PGRI dan K3S Batulayar, KFC Senggigi dan pihak kecamatan Batulayar.Pihaknya membagikan makan siap saji sebanyak 300 box.

Pelaksanaan baksos yang menerapkan Prokes ini, juga disisipi sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat agar tetap menetapkan prokes. Sementara itu, Camat Batulayar Afgan Kusumanegara mengatakan sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh jajaran Polsek Senggigi untuk membantu warga ditengah kondisi Pandemi.”Kami sangat berterima kasih kepada pihak Polsek dan semua jajaran terkait, ini pasti sangat membantu warga disaat PPKM ini,”imbuhnya. (her)