Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Penyaluran JPS Harus Tepat Sasaran

Penyaluran JPS di Kota Mataram beberapa waktu lalu. (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Mantan anggotan Pansus Pengawasan Penanganan Covid-19 DPRD Kota Mataram, Mita Dian Listiawati, A.Md., Keb., mengingatkan Pemkot Mataram bahwa untuk tahapan V  penyaluran JPS (Jaring Pengaman Sosial), harus tepat sasaran.

‘’Saya katakan harus tepat sasaran. Karena  seperti diketahui,  jumlah penerima JPS sebanyak 32.548 jiwa dari seluruh masyarakat Kota Mataram. Artinya, untuk tahap akhir ini diharapkan agar tepat sasaran,’’ ujarnya kepada Suara NTB di Mataram, Rabu, 21 Oktober 2020.

Iklan

Sehingga kesan yang timbul, pemberian JPS selama Covid, adil dan merata untuk masyarakat yang terdampak dan membutuhkan. Politisi PKB ini meminta Pemkot Mataram untuk lebih memperhatikan kondisi sembako yang akan diberikan kepada masyarakat.

‘’Jangan sampai timbul keluhan atau kekecewaan saat kondisi sembako yang diberikan ada yang rusak atau tidak layak konsumsi seperti yang sebelumnya terjadi,’’ ungkap Mita. Namun demikian, dia yakin untuk tahap V ini Pemkot Mataram sudah menyiapkan segala keperluan untuk pendistribusian dan sudah melewati pemeriksaan.

‘’Karena harapan kita bersama, program JPS ini bermanfaat,’’ cetusnya. Apalagi, kata Mita, anggaran untuk pengadaan JPS Kota Mataram, cukup besar. Mita menekankan,  penyaluran JPS yang terakhir ini, masyarakt harus dipastikan mendapat bantuan yang berkualitas.

Anggota dewan dari daerah pemilihan Sandubaya ini memandang, hadirnya JPS sangat membantu dan meringankan beban masyarakat. Terlebih banyak dampak yang timbul akibat pandemic Covid-19 ini. ‘’Pekerja seperti  sopir, pekerja buruh dan karyawan banyak yang kehilangan pekerjaan akibat Covid-19,’’ sebutnya.

Mita mengaku senang karena Kota Mataram sudah masuk zona kuning dan selangkah lagi akan masuk ke zona hijau. ‘’Masyarakat sudah aktif bekerja untuk mencari kebutuhan keluarganya,’’ pungkasnya. (fit)