Bantai Sumut 4-0, NTB Gapai Semifinal

Tim Futsal NTB berfoto bersama di hadapan pendukungnya, yakni masyarakat NTB yang ikut menyaksikan pertandingan futsal Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di GOR Mimika, Papua belum lama ini.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Tim futsal NTB akhirnya berhasil maju ke babak semifinal  usai membantai tim Sumatera Utara (Sumut) 4-0 di laga pemuncak  penyisihan Grup A Pekan  Olahraga Nasional (PON) XX yang berlangsung di GOR PS2 Mimika, Papua, Rabu, 29 September 2021. Kemenangan empat gol tim NTB dicetak oleh Romi Hunandri tiga gol di menit ke (4), (37) dan (39), kemudian satu gol lewat kaki Satria Maulidi Prakasa  di menit ke-28.

Hasil ini memperkokoh peringkat NTB di posisi runner-up Grup A dengan mengoleksi sembilan poin dari empat kali laga. Dalam hal ini NTB hanya kalah satu kali dalam empat laga penyisihan yang diikuti. Sementara posisi puncak diraih oleh tim tuan rumah Papua yang sukses meraih poin penuh (12 poin) karena memenangkan empat laga yang diikuti  di babak penyisihan Grup. NTB sendiri meraih tiga kali kemenangan selama empat pertandingan yang diikuti.

Iklan

Kemenangan pertama NTB dimulai pada pertandingan hari pertama tanggal 24 September dengan menundukkan tim provinsi Kepulauan Riau (Kepri) 9-1, sementara dipertandingan hari kedua pada 25 September tim NTB kehilangan tiga poin karena kalah 2-3 atas Papua.

Usai kalah dari tim tuan rumah Papua, tim NTB kembali bangkit dengan mengalahkan tim Kalimantan Barat (Kalbar) 4-2  dipertandingkan yang di gelar GOR yang sama tanggal 28 September. Dan dipertandingan terakhir penyisihan Grup A, Rabu, 29 September 2021 tim NTB berhasil melumat tim Sumatera Utara (Sumut) dengan kemenangan yang meyakinkan 4-0.

Pelatih Futsal NTB, Achmad Fauzan Azmi mengatakan, kemenangan tim NTB 4-0 atas tim Sumut membawa  tim NTB lolos ke babak Semifinal pertandingan futsal PON XX/2021. Kabarnya tim NTB akan berhadapan dengan tim juara Grup B, Jabar  di babak semifinal yang akan berlangsung di GOR yang sama, 1 Oktober 2021. Sementara tim Papua akan bertemu dengan Jawa Timur (Jatim) peraih posisi runner-up Grup B.

“Alhamdulillah tim NTB lolos ke babak semifinal dan akan bertemu dengan Jawa Barat yang meraih  juara Grup B,” ucapnya.

Bagi NTB, pertemuan dengan Jabar di babak semifinal PON nanti bakal menjadi pertemuan kedua. Pasalnya, sebelumnya NTB pernah menaklukan tim Jabar 4-3 di laga uji coba yang berlangsung di Jakarta, 3 Juli tahun 2021. Meski pernah mengalahkan Jabar di laga uji coba, namun Fauzan tak akan meremehkan Jabar di semifinal PON. Dalam hal ini Fauzan tetap menginstruksikan para pemainnya  untuk lebih maksimal lagi menghadapi Jabar, supaya NTB dapat memenangkan laga semifinal dan lolos ke babak final PON. (fan)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional