Bank Mandiri Sarankan Nasabah Transaksi “Online”

Pemindaian suhu badan di Bank Mandiri AA. Gde Ngurah Mataram. (Suara NTB/bul)

Mataram (Suara NTB) – Hingga saat ini, Selasa, 17 Maret 2020, pelayanan perbankan di NTB masih berjalan normal. Khusus di Bank Mandiri, pelayanan perbankan masih berjalan seperti biasa. Hanya saja, Bank Mandiri menerapkan protokol  antisipasi penyebaran virus corona. Protokol tersebut mulai dilaksanakan setelah pemerintah resmi mengumumkan adanya penularan virus corona di Indonesia awal Maret 2020. Disusul, turunnya edaran Kepala Daerah, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah untuk bersama-sama meminimalisir potensi risiko dan penularan virus corona di provinsi ini pada pertengahan Maret 2020.

Pantauan media ini, pelayanan perbankan di Bank Mandiri AA. Gede Ngurah, Mataram, hari ini sedikit berbeda dari biasanya. Protokol antisipasi penyebaran virus corona sudah diterapkan dengan standar, dari pintu masuk pertama, dan pintu masuk di setiap bagian pelayanan. Setiap nasabah dan pegawai yang datang dideteksi suhu badannya. Kemudian diarahkan untuk membersihkan tangan dengan hand sanitizer yang telah disediakan.

Bentuk penanganan lain yang sudah diterapkan adalah dengan menyediakan masker dan sarung tangan bagi karyawan yang berinteraksi langsung dengan nasabah. Demikian juga di pintu-pintu lift dan masing-masing lantai diterapkan protokol yang sama. Protokol ini berlaku di seluruh kantor pelayanan bank Mandiri.

Vice President Bank Mandiri Area Mataram, Syarief Dilaga ditemui di ruang kerjanya menegaskan, protokol antisipasi virus corona yang diterapkan oleh kantor-kantor Bank Mandiri di NTB sesuai dengan standar Bank Mandiri secara nasional dan juga sesuai dengan edaran dari pemerintah daerah. “Kita mendukung kebijakan daerah untuk meminimalisir risiko dan penularan virus corona di NTB, tanpa mengesampingkan kualitas pelayanan terhadap nasabah, karena pada dasarnya protokol ini adalah untuk kenyamanan nasabah bertransaksi di Bank Mandiri,” ujarnya.

Terkait dengan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan, nasabah Dapat menggunakan aplikasi Mandiri Online terbaru yang dapat melayani berbagai kebutuhan transaksi keuangan nasabah. Bahkan, seiring dengan transformasi digital Bank Mandiri, saat ini masyarakat luas juga dapat melakukan pembukaan rekening tabungan di manapun, tanpa harus datang ke kantor bank maupun bertemu dengan staf perbankan di Bank Mandiri.

“Semua keperluan untuk pembukaan tabungan dapat dilakukan dengan video call,” kata Rully. Selain itu, nasabah juga dapat menggunakan layanan ATM 24 Jam. Saat ini Mandiri memiliki 18.291 unit ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima san Visa/Plus, EDC serta jaringan e-banking lainnya. Bagi perusahaan, transaksi keuangan juga dapat dilakukan menggunakan layanan Mandiri Cash Management yang dapat dilakukan melalui lokasi kerja masing-masing perusahaan. (bul)