Banjir Gol di Laga Perdana, Ash Pasifik Lumpuhkan Protos 8-0

Mataram (Suara NTB) – Laga perdana Turnamen Futsal Suara NTB Cup 2017 dibuka dengan permainan apik dari tim Ash Pasifik FR. Tim besutan pelatih Mustafat itu berhasil melumpuhkan lawannya, Protos FC dengan skor telak 8-0 pada laga di Gelanggang Pemuda Mataram hari ini, Jumat, 22 Desember 2017.

Babak pertama, di awal pertandingan, pemain Ash Pasifik FR langsung membobol gawang lawan dengan tendangan dari pemain dengan nomor punggung 2, Satria. Gol pertama Satria kemudian disusul oleh gol-gol lainnya yang mematahkan pertahanan lawan. Satu per satu tendangan pemain Ash Pasifik FR akhirnya berhasil mencetak angka.

Iklan

Usaha Kukuh dan kawan-kawan untuk membendung serangan lawan tak kunjung berhasil pada babak pertama. Hingga akhir babak kedua pun, Protos FC tak berhasil mencetak angka. Namun, kebobolan berkali-kali hingga delapan gol.

Permainan apik Ash Pasifik FR tak bisa dipisahkan dari tendangan-tendangan maut Satria Maulidi Prakasa yang berhasil menyasar gawang lawan. Dari delapan gol, atlet futsal berusia 18 tahun ini berhasil mencetak 5 angka untuk timnya.

Ditemui usai pertandingan, Satria mengaku sangat senang berhasil mencetak untuk tim. Bahkan ia berharap bisa membawa timnya keluar sebagai juara dan sebagai pemain ia bisa memperoleh gelar Top Scorer. “Mudah-mudahan bisa jadi juara dan saya bisa dapat Top Scorer,” katanya pada Suara NTB.

Mengenai pertandingan tersebut, Satria menilai penampilan timnya cukup baik. Permainan tim lawan menurutnya kurang maksimal, kemungkinan karena faktor waktu pertandingan di siang hari.

“Ndak pernah kita remehin lawan, tapi mungkin kurang pemanasan tadi makanya kurang fokus mainnya. Tadi kan hampir berkelahi di dalam itu pemainnya, mungkin sudah tidak bisa kontrol emosi. Karena main jam 2 ini kan siang hari cuacanya panas,” komentarnya.

 

Kick off laga perdana Suara NTB Cup 2017 dilakukan langsung oleh Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH. MSi. didampingi Redaktur Pelaksana Harian Suara NTB, Raka Akriyani dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB, Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM.

Turnamen Futsal Suara NTB Cup yang digelar bertepatan dengan peringatan HUT NTB ke-59 sangat diapresiasi Amin. Menurutnya, semangat pembangunan terus menyertai setiap kegiatan termasuk turnamen futsal yang merupakan salah satu langkah untuk memajukan olahraga di NTB.

“Saya berikan apresiasi kepada Suara NTB yang sudah bertahun-tahun, dan ini tahun keempat dilaksanakan turnamen futsal. Ini salah satu ikhtiar kita untuk memajukan olahraga khususnya futsal yang sudah merakyat dan digemari para pemuda kita. Sekaligus kita memberikan hiburan pada masyarakat kita di NTB,” ujar Amin.

Di akhir sambutannya, Amin mengucapkan selamat bertanding bagi 12 tim yang berlaga pada pertandingan hari pertama Suara NTB Cup 2017. “Selamat bertanding mudah-mudahan kegiatan kita ini akan berjalan baik dan sukses. Dan tentu nanti akan lahir para atlet andal di daerah kita, yang bisa mengharumkan nama daerah kita di kancah nasional maupun internasional,” harapnya.

Selain pertandingan antara Ash Pasifik FR melawan Protos FC, pertandingan hari pertama diikuti oleh Alcatraz B melawan Cascado Bima yang dimenangkan Cascado Bima dengan skor 6-4. Laga ketiga antara Putra Selaparang melawan Bhineka FC, dimenangkan Putra Selaparang dengan skor 7-1.

GFC Gebang dikalahkan Bank Mandiri dengan skor 2-1. Selanjutnya, tim Fimsquads IKIP Mataram meraih kemenangan tipis atas Bintang Ampenan dengan skor 3-2. Laga Fimsquads dan Bintang Ampenan berlangsung cukup ketat. Turnamen Suara NTB Cup 2017 hari pertama kemudian diakhiri dengan pertandingan TFC melawan Futsal 16 yang berakhir dengan dengan skor 1-2. (ros)