Bangunan Liar di Pasar Seketeng Dibongkar

0
Petugas gabungan dari Pol PP dan Polisi saat pembongkaran bangunan liar di sekitar pasar Seketeng, Sumbawa.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Penertiban dan pembongkaran bangunan liar di area pasar Seketeng dipimpin langsung oleh Sekretaris Satpol PP, Adiman, S.STP, M.Si., bersama Kapolsek Sumbawa dan KUPT Pasar Seketeng pada Selasa pagi, 26 Oktober 2021. Hal ini karena keberadaan bangunan tidak memiliki izin dari Dinas terkait. Selain itu juga, pembongkaran dilakukan karena peringatan dan teguran dari Pemkab tidak diindahkan oleh pemilik bangunan.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Satpol PP, Adiman menyampaikan kegiatan penertiban harus dilakukan. Dalam menertibkan pasar Seketeng dari bangunan-bangunan yang tidak memiliki izin.

IKLAN

“Karena bagunan yang ada di area pasar seketeng ini ketika hendak dibangun tentunya harus memiliki izin dari Dinas Koperindag dan bangunan ini adalah bangunan tanpa izin yang nanti akan menggangu pemasangan portal E-Parkir,”sebutnya.

Dikatakan, bangunan tanpa izin yang ditertibkan hanya di satu titik lokasi saja. Makanya Adiman berharap melalui pembongkaran bangunan ini dapat memberikan pemahaman dan informasi kepada masyarakat, keinginan untuk mendirikan usaha tidak ditutupi oleh Pemerintah. “Namun jika ingin menambahkan bangunan untuk tempat usaha di area pasar seketeng harus memiliki izin dari dinas terkait, agar hal-hal seperti ini tidak terjadi,” pungkasnya. (arn)