Bangunan di Pasar Lama Pancor Dirobohkan

Pembongkaran bangun ruko di Pasar Lama Pancor yang akan dijadikan RTP TGKH. M Zainuddin Abdul Madjid Square, Minggu, 16 Mei 2021.(Suara NTB/yon)

Selong (Suara NTB) – Pemkab Lombok Timur (Lotim) melakukan eksekusi dengan merobohkan sejumlah bangunan yang terdplat di Pasar Lama Pancor tepatnya di Simpang Empat Pancor. Eksekusi sejumlah bangunan tersebut dikarenakan Pemda Lotim akan menjadikan kawasan tersebut sebagai Ruang Terbuka Publik (RTP) yang diberi nama, M. Zainuddin Abdul Madjid Square direncanakan mulai dikerjakan di tahun 2021 ini.

Sebelum dilakukan pembongkaran terhadap pusat niaga di Kota Selong ini, Pemda Lotim sebelumnya sudah melakukan koordinasi dan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya pedagang bersama instansi terkait lainnya yang dipimpin langsung oleh Sekda Lotim, Drs. H. M. Juaini Taofik, MAP., yang terletak di jalan TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid.

Iklan

Kepala Bidang Penegakan Perundang-Undangan pada Satpol PP Lotim, Sunrianto, S.Sos., menyebutkan jumlah bangunan ruko yang akan dibongkar sekitar 50 unit. Pembongkaran bangunan-bangunan tersebut sudah dipersiapkan secara matang, termasuk dipersilakannya penyewa untuk membersihkan material yang bisa dimanfaatkan kembali.

 “Sosialisasi sudah kita lakukan sebelum Ramadhan. Dimana pengosongan dan penggusuran toko akan dilakukan dua atau tiga hari setelah lebaran. Ini sudah sesuai rencana kita,” terangnya.

Dalam pembongkaran ruko ini sempat terjadi percecokan antara pedagang dan petugas dikarenakan petugas yang dinilai terlalu cepat melakukan tindakan karena baru usai lebaran. Kondisi ini membuat pedagang kewalahan, karena masih dalam situasi silaturahim ke keluarganya. (yon)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional