Bangun Desa, Bupati Ingatkan Kades Rangkul Lawan Politik

Bupati Dompu, Kader Jaelani saat melantik 16 Kepala Desa se Kabupaten Dompu hasil pemilihan 17 Juni 2021 lalu di Pendopo Bupati, Jumat, 13 Agustus 2021.(Suara NTB/ist)

Dompu (Suara NTB) – Bupati Dompu, Kader Jaelani melantik 16 kepala desa (kades) hasil pemilihan 17 Juni 2021 lalu. Para kades dituntut untuk segera melakukan konsolidasi dan merangkul kelompok yang saat pilkades berbeda pilihan untuk sama – sama membangun desa.

            “Saat Pilkades kemarin, semua calon pasti ingin membangun dan memajukan desa. Jika semua calon yang tidak terpilih bisa dirangkul dan diajak kerja sama, saya yakin desa akan lebih maju,” kata Bupati Dompu, Kader Jaelani pada acara pelantikan 16 Kepala Desa di Pendopo Bupati, Jumat, 13 Agustus 2021.

Iklan

                Karenanya, Kader mengingatkan kepada kades yang baru dilantik untuk segera melakukan rekonsiliasi. Ketika sudah dilantik menjadi kades, tidak lagi hanya milik pendukung saja. Tapi semua warga di desa tersebut menjadi warganya dan harus dilayani secara adil. “Meski pada saat Pilkades kemarin tidak memilih, namun dalam memberikan pelayanan, wajib disamakan dengan yang mati – matian berjuang untuk kemenangan,” tegasnya.

                Kader Jaelani juga mengingatkan kepada kades yang baru untuk tetap melanjutkan program kepala Desa sebelumnya ketika program tersebut baik untuk kemajuan desa dan masyarakat. Sehingga dalam penyusunan program kerja, tidak asal beda. Tapi dilihat sisi kemanfaatannya untuk pembangunan dan kemajuan masyarakat.

                Kades yang dilantik bupati, Jumat kemarin di antaranya Sukri (Kepala Desa Mbawi), Jainudin (Kepala Desa Lune), Syarifudin (Kepala Desa Ranggo), Muhtar (Kepala Desa Woko), Mujahidin (Kepala Desa Hu’u), Suhardin (Kepala Desa Sawe), Irwan (Kepala Desa Mumbu), Ilham (Kepala Desa Madaprama), Dadang Risanto (Kepala Desa Anamina), Supardin (Kepala Desa Doromelo), Jumawardin (Kepala Desa Nusa Jaya), Iswan (Kepala Desa Konte), M. Noor (Kepala Desa Songgajah), Ilyas Wahyuddin (Kepala Desa Soro Barat), Sanusi (Kepala Desa Ta’a), dan Doriwanto (Kepala Desa Kadindi). (ula)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional