Bang Zul Bikin Gebrakan Lagi, Hadirkan Empat Tokoh Nasional

Dr. H. Zulkieflimansyah

Mataram (suarantb.com) – Pendiri Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), Dr. H. Zulkieflimansyah tak henti-hentinya menorehkan catatan emas. Kali ini, di wisuda pertama UTS, tokoh yang akrab disapa Bang Zul ini akan menghadirkan empat tokoh nasional ke kampus tersebut.

Iklan

Rencana itu diungkap Bang Zul melalui akun Facebooknya, Bang Zul Zulkieflimansyah, 16 September 2017. Tokoh-tokoh ini akan hadir untuk menyemarakkan wisuda perdana UTS dan juga menyambut mahasiswa baru UTS tahun ini. Berikut para tokoh yang akan hadir tersebut :

  1. Prof. Drs. H. Muhammad Nasir, M.Si, Ak, Ph.D, CA

Nasir saat ini adalah Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi RI. Menurut Bang Zul, Menteri Nasir akan hadir pada 28 Oktober 2017 di UTS dan akan ikut merayakan wisuda pertama UTS, bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda.

“Prof Muhammad Nasir, Menristekdikti akan menjadi pembina Upacara Hari Sumpah Pemuda di UTS dengan  mahasiswa-mahasiswa UTS yang berasal dari Aceh sampai Papua. Kemudian menghadiri Wisuda yang sangat bersejarah ini. Jalan panjang, memang harus dimulai dengan langkah pertama,” ujarnya.

  1. Sofyan Basyir

Menurut Bang Zul, Sofyan Basyir yang dulunya Direktur Utama BRI dan sekarang menjabat Direktur Utama PLN juga akan memeriahkan acara mahasiswa baru UTS. Sofyan nantinya akan berbagi pengalaman tentang dinamisnya dunia bisnis. “Dan betapa bertautnya dunia keuangan, ekonomi dan teknologi di masa depan,” imbuhnya.

  1. Pahala N. Mansury

Nama yang satu ini tak asing bagi warga UTS. Kali ini, Pahala Mansury yang menjabat Presiden Direktur Garuda Indonesia juga akan hadir di Olat Maras. Kehadiran Pahala di UTS memang bukan yang pertama kalinya. Tokoh yang satu ini memang salah seorang kawan dekat Bang Zul. Rencananya, Pahala juga akan sekalian menciptakan sejarah baru pendaratan Garuda di KSB.

“Pahala akan datang di wisuda 1 UTS sebagai sosok yang juga berperan dalam memulai UTS. Beliau akan berbagi cerita ketika memulai UTS pada awalnya dan mudah2an sekalian mendaratkan Garuda pertama kali di KSB,” ujarnya.

  1. Dr Archandra Tahar

Nama Archandra Tahar tentu akan segera mengingatkan publik pada rangkaian kontroversi yang mengiringi kemunculannya di pentas nasional beberapa waktu lalu. Tokoh yang satu ini memang sempat menimbulkan pro-kontra secara nasional saat ditunjuk sebagai Menteri ESDM dan diketahui memiliki paspor Amerika Serikat.

Menurut Bang Zul, DR Archandra Tahar dari Kementerian ESDM akan berbagi cerita dan kisah dengan para Mahasiswa Mahasiswi Baru UTS. Terlepas dari kontroversi yang sempat dihadapinya, namun Bang Zul menegaskan ada pesan menarik yang bisa dipetik dari sosok Archandra Tahar.

“Buat saya pesan dari beliau sederhana : Menjadi orang biasa dan dari kampung tak menjadi penghalang untuk maju dan sukses bahkan menaklukkan Amerika. Kalau Archandra Tahar bisa, anak-anak daerah kita mestinya juga bisa!!” tandas Bang Zul. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here