Bandara Sumbawa Intens Komunikasikan Tambahan Penerbangan

Sutarmin. (Suara NTB/dok)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Jadwal penerbangan di Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa saat ini masih dua kali sehari. Terkait penambahan penerbangan, pihak Bandara intens berkomunikasi dengan maskapai.

Kepala Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin, Sutarmin menyampaikan, sejauh ini belum ada penambahan jadwal penerbangan. “Penambahan belum, kita masih melobi dan koordinasi dengan Citylink. Tetapi belum ada informasi yang bisa kita tindaklanjuti. Citylink saya setiap bulan mengirimkan laporan lalu lintas, laporan penumpang, tetapi belum ada konfirmasi baliknya,” ujarnya.

Dijelaskannya, jadwal penerbangan di Bandara Sumbawa dua kali sehari pukul 07.00 Wita dan pukul 09.00 Wita. Sedangkan untuk penumpang rata-rata sekitar 65 persen. “Schedule resmi yang Wings regulernya sekali. Ekstra flight (penerbangan tambahan) sekali, tetapi setiap hari. Mereka sedang pengurusan izin untuk jadikan reguler. Jadi resmi dua kali sehari,” terangnya.

Sampai sekarang, lanjutnya, belum ada kendala dalam penerbangan. Pihaknya juga tetap menerapkan protokol kesehatan di Bandara.  “Alhamdulillah sampai sekarang belum ada kendala. Mudah-mudahan tidak ada. Karena kita protokol covid masih tetap menerapkan itu,” pungkasnya. (ind)