Bali United Bangun Kerjasama Pemanfaatan Lapangan dengan Unram

Manajemen Bali United bertemu dengan pihak BPU Unram terkait pemanfaatan lapangan, Jumat, 16 Oktober 2020. (Suara NTB/dys)

Mataram (Suara NTB) – Manajemen Bali United terus berkomitmen untuk melakukan pembinaan sepakbola usia muda. Hal itu dibuktikan dengan telah beroperasinya Bali United Academy Lombok di NTB. Guna mendukung tumbuh dan kembang sepakbola usia muda, Bali United melakukan kerjasama pemanfaatan lapangan sepakbola milik Universitas Mataram (Unram).

Dalam pertemuan antara manajemen Bali United dengan pihak Universitas Mataram yang diwakili oleh Badan Pengelola Usaha (BPU) Unram, dicapai kesepakatan untuk memanfaatkan lahan berupa lapangan sepakbola.

Iklan

Pelatih Kepala Bali United Academy Lombok, Antonius Lao menuturkan Bali United Academy Lombok sudah beroperasi selama tahun. Memasuki tahun kedua, pihaknya ingin agar masyarakat NTB memahami dengan benar dunia persepakbolaan.

“Usia 6-8 tahun cocok, karena memang masa mereka merupakan masa bermain,” jelasnya, Jumat, 16 Oktober 2020.

Di samping itu, apa yang dilakukan Bali United tidak lain ialah agar dapat menjembatani mimpi anak-anak NTB untuk bermain di Bali United. Mengingat ada banyak akademi sepakbola, hanya saja ketika usia mereka di atas 12 tahun, bakat potensial anak-anak ini tidak dapat tersalurkan dengan baik.

Lebih lanjut, Antonius Lao menilai ada banyak bibit-bibit muda pemain NTB untuk dapat mewujudkan mimpi mereka bermain di level tertinggi sepak bola nasional dengan pola pembinaan yang baik dan berkualitas, seperti halnya yang dilakukan Bali United.

Sementara itu, Koordinator Administrasi BPU Unram, Ni’amuddin, menyambut baik adanya kerjasama kedua belah pihak ini. Pihaknya sangat bersyukur adanya kerjasama ini. Karena manajemen Bali United tidak saja akan memanfaatkan lahan lapangan sepakbola, melainkan juga berkomitmen untuk melakukan perawatan.

‘’Nantinya Bali United akan memanfaatkan lapangan sepakbola selama tiga kali seminggu, pada setiap sore. Unram dipilih karena memiliki lapangan yang strategis di tengah kota,’’ ujarnya, seraya menambahkan, kerjasama dua belah pihak ini dapat saling menguntungkan satu sama lain. (dys)