“Bale Wartawan Cup 2021”, Pasangan Sekda-Lamora Jadi Pemenang

Juara I Turnamen Badminton Bale Wartawan Lotim Cup 2021, Sekda Lotim, H. M. Juaini Taofik/Kasi Intelijen Kejari Lotim, Lalu M. Rasyidi (Lamora) menerima piagam, piala, baju dan uang tunai diserahkan Kapolres Lotim, AKBP. Herman Suriyono, Sabtu, 4 September 2021.

Selong (Suara NTB) – Turnamen Badminton “Bale Wartawan Lotim Cup 2021″ berlangsung semarak. Laga perdana yang digelar dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 76 RI dan HUT Lotim ke 126 ini  digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Bale Wartawan Lotim.  Sebanyak 26 pasangan pebulutangkis yang berlaga. Turnamen yang berlangsung sejak tanggal 15 Agustus sampai 4 September ini dijuarai pasangan Sekretaris Daerah (Sekda) H M. Juaini Taofik dan Lalu Mohammad Rasyid (Lamora), Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Lotim.

Laga final yang berlangsung Sabtu malam minggu lalu ini mempertemukan pasangan Sekda-Lamora dengan pasangan Jurnalis, Lalu Darwil dan Lalu Ramli Nurawang. Detik-detik terakhir pasangan Duo Datu berhasil melibas pertahanan pasangan Duo Mamiq itu disaksikan langsung Kapolres Lotim, AKBP Herman Suriyono dan Dandim 1615 Lotim, Letkol. Inf. Agus Prihanto Donny.

Iklan

Keberhasilan pasangan Duo Datu meraih kemenangan tidaklah mudah. Terlihat beberapa kali harus menerima pukulan keras, tajam dan mematikan dari pasangan Lalu Ramli dan Lalu Darwil dengan pertandingan berjalan secara rubber set.

Mewakili pemain, Sekda Lotim, H. M. Juaini Taofik, MA, menyampaikan suatu permainan atau pertandingan pasti ada yang kalah dan menang. Namun tujuan dari diselenggarakannya suatu kompetisi adalah untuk memupuk semangat dalam berolahraga dan mempererat tali silaturrahim. “Para pemain yang belum mendapat juara. Jangan putus asa dan teruslah berlatih,”pesannya.

Dandim 1615 Lotim, Letkol. Inf. Agus Prihanto Donny, S.Sos, mengucapkan suksesnya turnamen ini diharapkan tidak melihat siapa yang menang dan kalah. Tujuan untuk berolahraga yaitu untuk mencari kawan, imun dan keringat. Harapannya, kegiatan olahraga ini dapat menambah imunitas dan persahabatan. “Turnamen seperti ini harus ada dan ditingkatkan. Terpenting prokes dijalankan,” ucap Dandim seraya menyampaikan  undur pamit kepada para awak media karena dipindahtugaskan ke Jakarta.

Sementara itu, Kapolres Lotim,  AKBP. Herman Suriyono, SIK., MH., mengapresiasi terselenggaranya turnamen badminton warrtawan. Acara tersebut dinilai cukup bergengsi. Kegiatan olahraga sangat penting untuk menyehatkan tubuh. “Karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat,” ucapnya.

Kapolres mengingatkan meski dalam suasana olahraga, tetap menerapkan protokol kesehatan. Mantan Kapolres KSB ini mengutarakan keinginannya untuk menggelar turnamen badminton Kapolres Lotim Cup 2021 menyusul Wartawan Cup yang dianggapnya sudah berjalanan lancar dan sukses .(rus)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional