Balapan Liar 35 Remaja Diamankan Polisi

Remaja yang terlibat aksi balap liar diamankan di Mapolsek Batukliang, Jumat dini hari kemarin bersama puluhan sepeda motor. (Suara NTB/kir)

Praya (Suara NTB) – Sebanyak 35 remaja digelandang ke Mapolsek Batukliang Lombok Tengah (Loteng) pada Juma, 23 April 2021 dini hari kemarin. Mereka diamankan setelah kedapatan menggelar aksi balapan liar di jalan umum Praya – Mantang di Dusun Sade Desa Mantang. Setelah menjalani pemeriksaan, para remaja tersebut kemudian diperbolehkan pulang. Sementara sepeda motor yang digunakan untuk balapan liar, tetap diamankan di Mapolsek Batukliang.

“Untuk sepeda motor total ada sekitar 31 unit yang kita amankan dari lokasi balapan liar,” sebut Kapolsek Batukliang Iptu Gisiyasa, Jumat siang.

Iklan

Ia menjelaskan, aksi balap liar digelar sekitar pukul 02.00 wita. Lokasi balapan liar itu sendiri sering dijadikan arena balapan liar.  Untuk itu, pihaknya selalu memberikan atensi dengan secara berkala menggelar razia atau operasi penertiban di jalan umum tersebut. “Kita menggelar operasi juga setelah mendapat pengaduan dari masyarakat yang merasa terganggu saat melintas di jalan tersebut. Karena ulah para remaja itu,” jelasnya.

Gisiyasa mengatakan, operasi penertiban balap liar tersebut digelar sebagai upaya jajaran Polsek Batukliang untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Mengingat, selama ini masyarakat setempat ataupun pengguna jalan yang melintasi jalan raya tersebut mengaku resah. Karena tidak hanya membahayakan mereka yang menggelar aksi balap liar tapi juga pengendara  yang melintas.

Dalam operasi penertiban tersebut, pihaknya tidak sendiri. Beberaa satuan lainnya di Polres Loteng juga terlibat, mulai dari satuan Sabhara termasuk Satuan Lalu Lintas serta Unit Patroli Polsek Praya. “Saat operasi ada tim yang menyisir dari sisi utara dan ada juga yang dari sisi selatan. Sehingga ketika operasi berlangsung, para pelaku balap liar tidak bisa berkutik,” terangnya.

Seluruh barang bukti sepeda motor milik para remaja yang terlibat balap liar tersebut saat ini sudah diamankan di Mapolsek Batukliang untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut. Pihaknya pun menegaskan operasi serupa akan terus dilakukan secara berkala, guna meminimalisir munculnya aksi balapan liar kembali. (kir)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional