Balap Liar Ancam Keselamatan Dibubarkan

Polisi membubarkan kerumunan balap liar di Jalan Tohpati, Cakranegara, Mataram Sabtu, 17 Juli 2021.(Suara NTB/why)

Mataram (Suara NTB) – PPKM Darurat tidak menyurutkan pelaku balap liar untuk tetap beradu cepat di Jalan Tohpati, Cakranegara, Mataram. Hasilnya, mereka dibubarkan paksa. Ratusan motor disita.

Balap liar ini pun tidak mengenal waktu. Sore hari menjelang waktu Magrib. Lokasi yang dipakai merupakan jalan umum yang menghubungkan Jalan Ade Irma Suryani, Karang Taliwang dengan Jalan Ahmad Yani, Selagalas.

Iklan

“Tidak ada yang memerhatikan protokol kesehatan. Kota Mataram sedang PPKM Darurat, kegiatan seperti ini harus dibubarkan,” kata Kasatlantas Polresta Mataram Kompol Imam Maladi, Sabtu, 17 Juli 2021. Dia memimpin langsung operasi pembubaran tersebut. Remaja dan dewasa baik pebalap maupun penonton langsung kabur. Bahkan melalui areal persawahan. Jalan kemudian ditutup untuk menghentikan mereka yang kabur melewati jalan.

Mereka yang kabur ini sampai rela meninggalkan sepeda motor. “107 sepeda motor kita sita. Sedang kita cek kelengkapan surat-suratnya. Nanti kita selidiki apabila ada indikasi itu motor hasil curanmor,” tegas Imam. Barang bukti ini kemudian disita. 87 unit diantaranya dititipkan di Polsek Cakranegara. Sisanya 20 unit dititip di Satlantas Polresta Mataram. “Tidak ada yang berhasil kabur. Semua kita sita,” urainya.

Imam mengatakan, masa PPKM Darurat tidak membolehkan adanya kerumunan besar. Apalagi tidak tertib dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19. Tanpa pandemi pun, kegiatan balap liar dilarang. “Karena ini meresahkan masyarakat,” tutupnya. (why)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional