Bakal Ada di Mataram, Kehadiran Go-Jek Menuai Pro dan Kontra

Mataram (suarantb.com) – Layanan transportasi berbasis online, Go-Jek   akan segera hadir di Kota Mataram. Hal ini dapat dilihat melalui pengumuman pembukaan pendaftaran sebagai driver untuk wilayah Kota Mataram yang tersebar di media sosial.

Pengumunan tersebut telah dikonfirmasi oleh salah satu Staff On Boarding Go-Jek di Mataram saat dihubungi suarantb.com, Sabtu, 11 Maret 2017 yang enggan disebutkan namanya. Menurutnya, pembukaan resmi Go-Jek di Mataram akan dilangsungkan pada tanggal 15 Maret 2017. Namun ia belum bisa menjelaskan secara rinci karena belum secara resmi di-launching.

Iklan

Dalam pengumuman tersebut Go-Jek memberi informasi terkait proses dan persyaratan pendaftaran bagi yang berminat bergabung menjadi driver. Turut diinfokan juga alamat kantor yang digunakan Go-Jek nantinya akan bertempat di Komplek Ruko Baru di Jalan Sriwijaya.

Dengan hadirnya Go-Jek di Kota Mataram, maka ibukota provinsi NTB ini  temasuk dalam daftar kota-kota besar yang menjadi sasaran Go-Jek. Dalam website resmi Gojek sendiri, tercatat layanannya telah tersedia di 15 kota besar di Indonesia.

Animo masyarakat terkait informasi hadirnya Go-Jek di Kota Mataram beragam, ada yang pro dan kontra. Lia misalnya, karyawati ini setuju dengan kehadiran transportasi  berbasis online hadir di Mataram. “Kalau pengunjung datang ke Mataram kan banyak yang masih bingung transportasi umumnya. Jadi Go-Jek ini bisa membantu,” ujarnya, Sabtu, 11 Maret 2017.

Demikian juga dengan Mira yang mendukung hadirnya layanan ini. “Saya setuju tapi yang dipekerjakan harus orang lokal,” katanya.
Namun ada juga pihak yang mengaku belum setuju karena dikhawatirkan akan menimbulkan persaingan yang tidak sehat. “Takutnya nanti kayak di daerah-daerah lain itu kan bisa mengancam keamanan juga,” ujar Diwara, mahasiswa di salah satu Universitas Swasta di Mataram. (hvy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here