Baihaqi-Diyah Resmi Terima SK Dukungan PAN di Pilkada Kota Mataram

Ketua DPW PAN NTB, H. M. Muazzim Akbar didampingi sejumlah petinggi PAN menyerahkan SK dukungan kepada pasangan Baihaqi-Baiq Diyah Ratu Ganefi (BARU) sebagai balon Walikota dan Wakil Walikota Mataram 2020. (Suara NTB/ndi).

Mataram (Suara NTB) – Partai Amanat Nasional (PAN) resmi menjatuhkan dukungannya kepada pasangan Baihaqi-Baiq Diyah Ratu Ganefi (BARU) untuk diusung sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota di Pilkada Kota Mataram 2020.

Penyerahan Surat Keputusan (SK) dukungan PAN kepada pasangan BARU itu langsung dilakukan oleh Ketua DPW PAN NTB H. M. Muazzim Akbar di Mataram, Rabu, 1 Juli 2020 dan dihadiri oleh simpatisan pendukung pasangan BARU serta jajaran pengurus DPD dan DPW PAN NTB.

Iklan

Usai menyerahkan SK dukungan, Ketua DPW PAN NTB, Muazzim Akbar meminta kepada pasangan calon yang telah menerima SK dukungan partai, supaya segera bergerak menghimpun dukungan masyarakat serta memantapkan partai koalisi supaya memenuhi syarat untuk didaftarkan ke KPU.

“Jadi sesuai PKPU untuk kampanye monologis pada pilkada tahun ini hanya di gelar sekali. Maka dari itu pasangan calon harus lebih banyak turun ke masyarakat, mulai dari sekarang,” seru Muazzim.

Dalam kesempatan itu, Muazzim juta menegaskan bahwa sebagai bentuk komitmen PAN atas pilihan mendukung pasangan BARU ini. PAN akan totalitas menggerakkan mesin politik partai dalam pemenangan pasangan BARU.

“Saya tegaskan bahwa semua kader harus mengikuti perintah partai, bila ada kader yang tidak mematuhi ada sanksi tegas yang akan kita berikan, hingga pemecatan,” tegasnya.

Sementara itu, Baihaqi sendiri usai menerima SK dukungan PAN itu, ia mengaku makin meningkatkan kepercayaan diri untuk tampil maju di Pilkada Kota Mataram 2020. Pihaknya tinggal menunggu proses dukungan di beberapa partai politik yang akan ikut bergabung dalam gerbong koalisi pendukungnya.

“Dengan adanya SK dukungan dari PAN ini maka menjadi modal kami untuk memantapkan diri maju dan turun ke masyarakat. Kami mengucapkan terima kasih kepada PAN yang telah mempercayai kami dan mendukung kami secara resmi untuk maju pada Pilkada Kota Mataram,” jelas Baihaqi.

  Pilkada Sumbawa, Demokrat akan Kembali Dukung Husni dengan Syarat Jadi Wakil

Dengan berbekal SK dukungan dari PAN itu, sesuai dengan harapan dari Ketua Partai, bahwa dirinya akan segera memasifkan pergerakan untuk menghimpun dukungan masyarakat. Kemudian pembentukan tim pemenangan juga akan segera dia persiapkan.

Diketahui dukungan dari PAN saja masih belum cukup untuk bisa mengantarkan pasangan BARU bisa mendaftar sebagai bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Mataram ke KPU. Lantaran PAN sendiri hanya punya tiga kursi di DPRD. Sementara syarat dukungan parpol, minimal harus punya delapan kursi.

Terkait hal itu, Baihaqi memastikan bahwa dirinya optimis bakal lolos sebagai pasangan calon, karena sudah ada komitmen dukungan yang diterima dari sejumlah partai politik. Hanya saja untuk SK dukungannya, pihaknya masih menunggu proses di internal partai itu selesai.

“Kita komitmen bersama koalisi Poros Biru itu, ada Demokrat yang masih sedang berpose di DPP, kita tunggu saja, kemudian ada Berkarya juga masih berproses. Insya Allah kita siap bertarung, dukungan PAN yang kami terima hari ini adalah bukti keseriusan kami,” pungkasnya. (ndi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here