Bahas Mutasi, Walikota dan Sekda Bertemu

Mataram (Suara NTB) – Meski pelaksanaan mutasi tinggal dua pekan, Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh secara maraton membahas grand desain perombakan jabatan dengan Sekda Kota Mataram, Ir. H. Effendi Eko Saswito.

Pembahasan soal mutasi digelar di ruang kerja Sekda Kota Mataram sekitar pukul 09.30 wita, tanpa dihadiri Wakil Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana.

Iklan

Orang nomor satu di Kota Mataram ini memastikan bahwa mutasi akan dilakukan pada akhir Desember, maka tentu membutuhkan persiapan – persiapan.

Karena pelaksanaannya besar – besaran katanya, bisa saja mutasi tidak digelar di Aula Lantai III. Melainkan di lapangan atau di sejumlah tempat.

“Ada ratusan bakal kita mutasi. Nanti akan diatur kemungkinan bisa di lapangan,” katanya.

Selain grand desain, ia meminta agar Sekretaris Daerah menyelesaikan organisasi perangkat daerah (OPD) berikut SKPD (satuan kerja perangkat daerah) yang akan dimutasi. Penyegaran kali ini nanti, sifatnya pengukuhan, mutasi, promosi bahkan demosi. Promosi harus melalui mekanisme pansel.

Walikota juga meminta penyegaran staf. Sebab, ia melihat ada staf yang sudah puluhan tahun di tempatkan di posisi itu saja.

“Dan kali ini tidak bicara pejabat, karena penyesuaian OPD tentu fasilitas lain juga dibahas,” imbuhnya.

SKPD mengalami pemecahan maupun penggabungan perlu dipastikan, sehingga Bulan Januari sudah selesai. Mana SKPD yang tempati OPD baru, termasuk beberapa bidang yang akan masuk.

Ia menyebutkan, sekitar 500 aparatur sipil negara mulai staf, eselon IV, III dan II akan dimutasi. Demosi pejabat terpaksa harus dilakukan melihat tipelogi SKPD. Demosi ini tentu dikaitan dengan kinerja pejabat selama bekerja. (cem)

  Hingga Agustus, 1.824 Paket Proyek PL Belum Dieksekusi OPD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here