Azhar Ingin Harumkan Marwah NTB

Azhar Wan Akbar.  (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Azhar Wan Akbar  menjadi salah satu dari sembilan atlet panjat tebing NTB yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, 2-15 Oktober 2021. Dengan penuh semangat dan keyakinan pegawai Lapas Kota Mataram ini mengatakan siap mengharumkan marwah NTB di ajang multi event olahraga nasional itu.

Azhar Wan Akbar yang ditemui Suara NTB di Mataram, Kamis, 23 September 2021 mengatakan bahwa dirinya akan turun di lima nomor pertandingan pada pesta puncak olahraga nasional itu.  Lima nomor itu adalah lead perorangan putra, boulder perorangan putra combined putra, lead tim putra dan boulder tim putra. Dari lima nomor yang akan diikuti tersebut Azhar optimis bisa menyumbangkan medali untuk tim kebanggaan NTB.

Iklan

“Target saya bisa mengharumkan nama NTB. Mudah-mudahan saya bisa membawa pulang minimal satu medali untuk NTB,” ucapnya.

Azhar Wan Akbar yang biasa disapa Azhar mengatakan bahwa dirinya membawa satu misi di event tersebut yakni ingin membawa pulang minimal satu medali. Harapannya bisa membawa pulang medali emas di salah satu nomor yang akan diikuti.

Bagi atlet kelahiran Kabupaten Dompu ini, misi membawa pulang satu medali emas di event tersebut memang berat. Pasalnya melihat catatan prestasi yang diukir nya di setiap event nasional belum sampai meraih medali emas. Terakhir di Pra-PON  tahun 2019 ia hanya mampu meriah satu medali perak dan dua medali perunggu. Medali perak diraihnya di kelas lead tim putra dan dua perunggu diraih di nomor combined perorangan putra dan boulder tim putra.

Meski belum pernah meraih medali emas di event nasional, namun Azhar punya tekad dan semangat untuk merebut medali emas di multi event olahraga nasional tersebut. Dengan bekal latihan terpusat selama dua tahun ia optimis bisa merebut medali emas di event tersebut. Minimal medali perak.

Rasa percaya Azhar membawa pulang medali emas di event tersebut cukup besar. Pasalnya ia yakin di tengah pandemi covid-19 ini tidak banyak atlet yang mampu berlatih maksimal. Namun demikian dirinya telah berlatih selama dua tahun di Pelatda PON NTB yang dimulai awal tahun 2020 hingga 2021. (fan)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional