Awali Perkuliahan, Pascasarjana UIN Mataram Bahas Kampus Merdeka

Mataram (Suara NTB) – Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram menyelenggarakan kuliah umum yang berlangsung di Auditorium UIN Mataram, Sabtu, 15 Februari 2020. Kegiatan ini diperuntukkan bagi semua mahasiswa Pascasarjana UIN Mataram yang akan mengikuti perkuliahan semester Genap Tahun Ajaran 2019/2020.

Sekitar 100-an mahasiswa dari  7 prodi hadir memenuhi lantai bawah Auditorium UIN Mataram. Kegiatan ini menghadirkan narasumber Dr. KH. As’aril Muhajir, M.Ag.,  yang merupakan Asesor Ban-PT yang berpengalaman, Turut hadir Rektor UIN Mataram, Prof. Dr. H. Mutawil, M.Ag, Wakil Rektor 1 Prof. Dr.H. Masnun, M.Ag, dan Direktur Pascasarjana UIN Mataram Prof. Dr. Suprapto, M.Ag., para Kaprodi dan dosen Pascasarjana UIN Mataram.

Iklan

Tema yang diangkat untuk Studium Generale kali ini adalah Kebijakan Kampus Merdeka Peluang dan tantangannya bagi pascasarjana UIN Mataram”.

Menurut Dr. KH. As’aril Muhajir, M.Ag., tema tersebut penting sekali untuk dibahas, karena sesuai dengan perkembangan zaman serta menanggapi kebijakan Mendikbud Nadiem Makarim soal kampus merdeka.

Lebih jauh menurutnya, saat ini kampus-kampus yang ada masih butuh pegangan (karakter) untuk menuju kampus merdeka supaya tidak kehilangan arah, atau terbawa arus yang bisa membahayakan masa depan mahasiswa.

Maka menurut dia, sebaiknya kampus-kampus ini harus menanamkan pendidikan karakter, karena jika pendidikan karakter ini dikelola secara berkualitas, tentu pendidikan akan memiliki kontribusi terhadap bangsa dan negara. (dys)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here