Awal Februari, Relokasi SLBN 2 Mataram ke Eks BKMM

Kepala Dinas Dikbud NTB, H. Aidy Furqan bersama Kepala Bidang PK-PLK Dinas Dikbud NTB, Hj. Eva Sofia Sari didampingi Kepala SLBN 2 Mataram, Winarna meninjau  rehabilitasi gedung eks BKMM untuk tempat relokasi SLBN 2 Mataram, Jumat, 15 Januari 2021.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Relokasi SLBN 2 Mataram ke eks Balai Kesehatan Mata Mataram (BKMM), Cakranegara mulai dilaksanakan awal Februari 2021 untuk sebagian kelas. Berbagai sarana untuk melengkapi kebutuhan SLB terus disiapkan.

Kepala SLBN 2 Mataram, Winarna, M.Pd., pada Jumat, 15 Januari 2021 menyampaikan, paling lambat awal Februari eks BKMM bisa ditempati untuk lima ruang, yang akan ditempati oleh SMPLB. Saat ini masih persiapan kelengkapan kelas dan ruang-ruang terapi. “Kami masih menunggu sumur bor agar air cukup dulu, kami akan pindah,” katanya.

Iklan

Pada Jumat kemarin Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB, Dr. H. Aidy Furqan, M.Pd., bersama Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Khusus-Pendidikan Layanan Khusus (PK-PLK) Dinas Dikbud NTB, Hj. Eva Sofia Sari, S.Pd., M.Pd., meninjau progres rehabilitasi gedung eks BKMM agar bisa ditempati untuk pembelajaran SLB. “Syukurlah Pak Kadis cukup intensif melihat progresnya,” ujar Winarna.

SLBN 2 Mataram sendiri sebelumnya bernama SLB Dharma Wanita Provinsi NTB. Pada tahun 2018 lalu dialihkan menjadi SLB negeri. Dengan telah resminya menjadi SLB negeri, maka Pemerintah Provinsi NTB harus memikirkan kelengkapan sarana dan prasarana di SLBN 2 Mataram. Relokasi dilakukan karena lahan SLBN 2 Mataram dinilai masih kurang untuk pelaksanaan kegiatan belajar mengajar.

Kepala Bidang PK-PLK Dinas Dikbud NTB, Hj. Eva Sofia Sari, bersyukur rehabilitasi tahap pertama gedung eks BKMM hampir selesai. Menurutnya, ruang kelas dan ruang guru serta ruang-ruang program khusus sudah siap digunakan. “Ini baru persiapan kalau masalah air sudah normal, segera sebagian bisa pindah,” ujarnya.

Eva menyampaikan, rehabilitasi bangunan eks BKMM sudah disesuaikan dengan kebutuhan pembelajaran di SLB. Relokasi awal diupayakan untuk lima kelas. “Diupayakan akhir bulan ini untuk lima kelas dulu,” katanya. (ron)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional