Audit Cegah Penyimpangan

Mohammad Iqbal. (Suara NTB/Humas Polda NTB)

POLDA NTB memulai audit kinerja terhadap satuan kerja. Audit menyasar satuan kerja lingkup Polda NTB serta Polres jajaran. Tujuannya, sebagai penyeimbang kontrol terhadap aspek pelaksanaan dan pengendalian program.

Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal memastikan audit kinerja tahap II ini dilaksanakan Objektivitas ini menurutnya sangat menentukan kinerja. “Ini sebagai control balancing agar tidak ada kesalahan penyimpangan pada semua aspek tugas pokok dan fungsi,” ucapnya, Senin, 18 Oktober 2021.

Iklan

Audit kinerja ini dimulai dengan gelaran taklimat awal yang dihadiri Irwasda Polda NTB, Perwakilan BPKP Perwakilan NTB yang mendampingi tim audit kinerja, serta terhubung secara virtual dengan Polres jajaran Polda NTB.

Iqbal mengatakan audit ini bakal berlangsung selama dua minggu ke depan. Hasil audit ini nantinya dijadikan bahan analisa dan evaluasi untuk perbaikan kinerja. “Dengan adanya hal tersebut berarti dapat menyelematkan institusi,” terangnya.

Pelaksanaan audit ini, sambung jenderal bintang dua lulusan Akpol 1991 tersebut, pun harus dijalankan dengan semaksimal mungkin. Apalagi mendapat pendampingan dari auditor eksternal. Dalam proses audit juga agar dilakukan dengan koordinasi.

“Koordinasi yang benar antara yang memeriksa dan diperiksa. Saya minta tindakan sesuai dengan porsi masing-masing sehingga ujungnya dapat membenahi institusi dari waktu ke waktu untuk meminimalisir kesalahan yang dilakukan,” tutup Iqbal. (why)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional