Atraksi Polisi Cilik Meriahkan Upacara HUT NTB ke-58

Mataram (suarantb.com) – Suasana upacara peringatan HUT NTB ke-58 hari ini, Sabtu, 17 Desember 2016 di Lapangan Bumi Gora terlihat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Anak-anak yang tergabung dalam pasukan Polisi Cilik asal Lombok Tengah kali ini turut memeriahkan upacara hari ini.

Sekitar 30 anak yang berasal dari berbagai Sekolah Dasar di Lombok Tengah tampil di hadapan Gubernur NTB. Mereka mempertunjukkan aksi baris-berbaris sembari mengucapkan yel-yel penyemangat. Bahkan yang mengagumkan, mereka juga menyelipkan lantunan salawat untuk junjungan Nabi Besar Muhammad SAW, menyesuaikan dengan identitas religius Provinsi NTB.

Iklan

Salah seorang polisi cilik yang tampil sebagai Komandan Pasukan, Sefi Citra Lestari mengaku sangat senang bisa tampil di hadapan gubernur. Kerja keras latihan selama dua bulan akhirnya mendapat pujian dari seluruh peserta upacara yang hadir.

Keikutsertaan Sefi sebagai polisi cilik dimulai saat dirinya dipilih oleh polisi dari masing-masing Polsek untuk mewakili sekolahnya.

“Saya ikut karena dipilih, tapi memang banyak yang ingin mendaftar jadi polisi cilik. Setelah dipilih terus kita latihannya di Polres,” akunya.

Siswa SDN 1 Kopang ini mengaku memang bercita-cita menjadi Polwan. Inilah yang membuatnya terus semangat berlatih. Bahkan dengan bijaknya ia menjawab bahwa untuk mencapai cita-citanya itu ia harus banyak belajar. Karena ilmu adalah modal untuk meraih cita-cita.

“Orang tua saya pesannya harus terus belajar. Karena kalau sudah besar bekal kita cuma ilmu,” jawabnya.

Penampilan para polisi cilik ini sangat diapreasiasi Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi. Dalam sambutannya, ia berseloroh meminta Satpol PP untuk belajar baris-berbaris dari para polisi cilik ini.

“Mungkin teman-teman Satpol PP di depan saya ini bisa belajar dari mereka,” ujarnya. (ros)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here