Atletik NTB Harus Pertahankan Tradisi Medali Emas di 400 Meter

Mirawan (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Atlet atletik pelajar NTB, Mirawan dipastikan absen di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang akan berlangsung tahun 2021. Pasalnya atlet asal Kabupaten Lombok Utara (KLU) ini tak lagi  memenuhi syarat mengikuti ajang multi event olahraga  tingkat pelajar nasional itu.

“Saya tidak bisa tampil Popnas tahun  2021  soalnya  di tahun 2021 saya udah tamat SMA,” ucapnya Mirawan sat dihubungkan Suara NTB via ponselnya, Selasa, 19 Mei 2020.

Iklan

Mirawan yang  baru saja naik kelas tiga SMA  Negeri 2 Kota Mataram ini menjelaskan bahwa untuk tampil di Popnas 2021 harus berstatus pelajar SMA. Sementara itu dirinya di tahun 2021 akan tamat SMA. “Tahun 2021 saya tamat SMA, jadi tidak bisa ikut,” ucapnya.

Absennya Mirawan di  Popnas tahun 2021 nanti  bisa mengancam perokehan medali  emas NTB di nomor 400 meter putra. Pasalnya saat ini  PPLP NTB belum menemukan atlet yang dpat menggantikan jejak Mirawan yang sukses meraih medali emas  nomor 400 meter di Popnas 2019.

Mirawan mengakui, sampai saat ini NTB belum memiliki generasi baru atlet pelajar yang dapat mempertahankan tradisi medali emas di nomor 400 meter putra NTB. Pasalnya saat ini PPLP NTB baru punya satu atlet yang berprestasi di level nasional.

Mirawan berharap pihak PPLP NTB dapat mempertahankan atlet muda dapat menggantikan posisinya di nomor 400 meter pelajar. Sehingga di Popnas 2021 PPLP NTB bakal mampu mempertahankan medali emas di nomor 400 meter putra.(fan)

  Kerusakan Lintasan Atletik Makin Serius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here