Atlet Voli Pasir NTB Terus Berbenah

Pelatih Voli Pasir Pelatnas asal NTB, Agus Salim, (bertopi) tengah melatih atlet voli pasir NTB di GOR Turide Mataram belum lama ini. (Suara NTB/fan)

Mataram (Suara NTB) – Sukses meraih medali  emas dan medali perak  untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2019, atlet voli pasir asal NTB  akan kembali mewakili Indonesia di kejuaraan internasional. Kabarnya, lima atlet asal NTB akan mewakili Indonesia di Pra-olimpiade voli pasir tahun 2020.

Pelatih Voli Pasir NTB, Agus Salim yang dikonfirmasi Suara NTB di Kawasan Senggi Lombok Barat (Lobar)  belum lama ini mengatakan  tim voli pasir NTB sedang  terus berbenah untuk menghadapi event-event internasional di tahun 2020. Sebab diakuinya  beberapa atlet asal NTB yang sukses di SEA Games 2019 akan dipersiapkan mewakili  tim voli paisir Indonesia di ajang Pra-olimpiade tahun 2020.

Iklan

Belum diketahui jadwal resmi untuk event internasional yang akan di ikuti atlet Indonesia, namun demikian informasinya akan ada penyelenggaraan event internasional di antara bulan April dan Juni mendatang.

“Informasinya antara bulan April dan bulan Juni ada event internasional. Kemungkinan Pra-olimpiade voli pasir akan dimulai bulan April,” ucap Agus Salim yang berada di Rusunawa Atlet Pelatda PON di Kawasan Senggi Lombok Barat (Lobar) belum lama ini. Saat itu, Agus  ikut mendampingi beberapa atlet voli pasir yang masuk dalam Pelatda PON 2020.

Untuk diketahui,  pada SEA Games 2019 atlet voli pasir putra asal NTB, Danangsyah sukses membawa tim beregu voli pasir Indonesia meraih medali emas. Sementara empat atlet voli pasir putri asal NTB, Dhita Juliana, Putu Dini Jasita, Desi Ratnasari dan Alyssah Mutakharah berhasil meraih medali perak di tim beregu putri.

Hasil itu membuat lima atlet NTB  berpeluang mewakili tim Indonesia di Pra-olimpiade tahun 2020. Saat ini mereka terus berbenah  menghadapi ajang Pra-olimpiade Voli pasir  tahun 2020. Pelatih Agus Salim mengatakan saat ini  ia bersama sejumlah atlet asal NTB terus melaksanakan latihan persiapan singel event internasional itu. (fan)