Atlet Taekwondo Sambut Kejurnas Antar PPLP 2020

Atlet taekwondo NTB, Devina Yusviantara  bersama beberapan rekan sesama atlet PPLP NTB sedang latihan teknik menendang sasaran di Gelanggang Pemuda Mataram, Sabtu, 15 Februari 2020. (Suara NTB/fan)

Mataram (Suara NTB) – Tim taekwondo Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) menjalani latihan di Gelanggang Pemuda Mataram, Sabtu, 15 Februari 2020. Latihan itu untuk menyambut Kejuaraan Nasional (Kejurnas)  Taekwondo antar-PPLP tahun 2020.

“Tim taekwondo PPLP NTB mulai  kembali persiapan. Latihan ini untuk persipan kejurnas taekwondo antar-PPLP tahun 2020″ucap Pelatih Taekwondo PPLP NTB, Irwan Wahyudi saat ditemui Suara NTB di sela-sela melatih atlet taekwondo PPLP NTB di Gelanggang Pemuda Mataram, Sabtu, 15 Februari 2020 lalu.

Iklan

Irwan yang merupakan mantan  atlet peraih medali perunggu NTB  di Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat (Jabar) 2016 ini mengatakan pihak PPLP NTB akan menyiapkan sebanyak enam atlet untuk mengikuti singel event olah raga tingkat pelajar nasional itu. Keenam atlet itu adalah atlet yang pernah perkuat tim PPLP NTB di Popnas 2019.

Sebagaimana diketahui tim taekwondo NTB menyumbang dua  medali di Popnas tahun 2019, yakni satu perak dan satu perunggu. Satu medali perak diraih Devina Yusviantara  di kelas tarung putri, sedangkan medali perunggu Aulia Rahman  di kelas tarung putra.

Kedua atlet ini kemungkinan akan dipersiapkan kembali oleh tim taekwondo PPLP NTB menghadapi kejurnas antar-PPLP tahun 2020. Hal itu bisa dilihat dari keikutsertaan Devina Yusviantara di saat kegiatan latihan kemarin.

Namun demikian, meski masih menyandang status atlet PPLP NTB, Devina dipastikan akan didegradasi dari PPLP NTB pertengahan tahun ini, sebab atlet peraih medali perak Popnas 2019  itu sudah kelas 3 SMA dan tahun ini akan tamat SMA.

“Devina akan tamat SMA tahun ini,  dia akan keluar dari PPLP NTB tahun ini,” ucapnya.

Degradasi promosi atlet memang sudah  menjadi program PPLP NTB tiap tahun. Degradasi atlet biasa dilakukan tiap awal  tahun dan pertengahan tahun  2020. Namun bila kejurnas antar-PPLP akan dihelat sebelum bulan Juli 2020, kemungkinan Devina masih bisa tampil di Kejurnas antar-PPLP tahun 2020. Informasinya Kejurnas antar-PPLP dilaksanakan bulan Juni 2020.

Saat ini tim taekwondo  PPLP NTB sedang menjalani persipan umum. Latihan  teknik dan fisik  terus ditingkatkan supaya bisa tampil maksimal di kejurnas antar-PPLP tahun 2020. (fan)