Atlet PPLP NTB Masih Latihan Mandiri

Anang Zulkarnain (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Pemusatan latihan atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar(PPLP) NTB belum belum  dapat berjalan normal. Saat ini sebanyak 62 atlet PPLP NTB masih menjalani latihan  mandiri di rumah masing-masing di kabupaten/kota NTB.

Kabid Keolahragaan, Anang Zulkarnain yang dikonfirmasi Suara NTB di Mataram, Selasa, 20 Oktober 2020 kemarin membenarkan bila atlet PPLP NTB masih menjalani program latihan mandiri di kabupaten/kota masing-masing. Program latihan mandiri  atlet PPLP NTB dilakukan untuk menghentikan penyebaran Pandemi Covid-19.

Iklan

“Hingga saat ini atlet masih latihan mandiri.  Insyaallah pertengahan bulan ini atau awal Nopember dipanggil ke Asrama PPLP NTB,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui program latihan mandiri atlet PPLP NTB sudah dimulai sejak awal April lalu. Kebijakan tersebut diambil oleh pihak Dispora NTB untuk pencegahan  penyebaran Covid-19 di kalangan atlet tingkat pelajar yang menjalani latihan di Asrama PPLP NTB.

Namun terkait dengan program latihan mandiri  yang sudah berlangsung selama  enam bulan dipastikan akan berakhir bulan Oktober ini. Pasalnya pihak Dispora NTB akan memanggil semua atlet untuk kembali menjalani latihan terpusat di Mataram awal November 2020.

Untuk kelancaran kegiatan latihan terpusat di Mataram, pihak Dispora NTB sedang mengurus rekomendasi dari  pihak Satgas Covid-19 NTB dan menunggu kegiatan  pembelajaran tatap muka  sekolah di Mataram dibuka kembali. Setelah rekomendasi sudah diterima baru atlet akan dipanggil mengikuti latihan terpusat di Mataram.

“Kita masih menunggu rekomendasi dari Satgas Covid-19  dan sambil menunggu pembelajaran tatap muka pelajar SMA di Kota Mataram,” terangnya. (fan)