Atlet PPLP NTB akan Kembali Berlatih Terpusat

Hj. Husnanidiaty Nurdin (Suara NTB/fan)

Mataram (Suara NTB) – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB memastikan atlet PPLP NTB akan kembali berlatih terpusat di Asrama PPLP NTB awal bulan Juli mendatang. Pemusatan latihan atlet akan digelar kembali setelah pihaknya mendengar kabar bahwa pada pertengahan bulan Juli mendatang pelajar di NTB akan kembali aktif belajar.

“Empat belas hari sebelum masuk sekolah, saya akan memanggil kembali semua atlet untuk latihan terpusat di PPLP NTB,” ucap Kadispora NTB, Hj. Husnanidiaty Nurdin ketika ditemui Suara NTB di ruang kerjanya, Jumat, 29 Mei 2020.

Iklan

Pernyataan ini dilontarkan Husnanidiaty untuk mengingatkan atlet dan pelatih yang saat ini sedang menjalani latihan mandiri di rumah masing-masing.

Menurutnya, bila akan diaktifkan kembali kegiatan belajar pelajar SMP dan SMA di NTB pada pertengahan bulan Juli mendatang maka pihaknya akan memanggil semua atlet PPLP NTB untuk kembali latihan terpusat di Mataram.

Pemanggilan harus dilakukan karena sejumlah atlet PPLP NTB merupakan pelajar SMP dan SMA di Kota Mataram.

Lanjutnya, namun sebelum masuk pemusatan latihan sebanyak 64 atlet akan dilakukan rapid test dengan melibatkan Dinas Kesehatan NTB. Rapid tes akan dilakukan guna memastikan para atlet PPLP NTB tidak terjangkit Virus Corona (Covid-19).

“Saya sudah koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan NTB supaya bisa melakukan test kesehatan atlet PPLP NTB,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui bahwa sejumlah atlet PPLP NTB telah melaksanakan latihan mandiri di rumah masing-masing di kabupaten/kota di NTB. Kegiatan latihan mandiri sudah berjalan sejak awal April 2020 (kurang lebih dua bulan).

Oleh karena itu sebelum mengikuti program latihan terpusat di PPLP NTB, pihaknya akan melakukan tes kesehatan kepada semua atlet dan pelatih. Hal itu dilakukan untuk memastikan semua atlet aman dari Covid-19. (fan)