Atlet NTB Rajai Kejuaraan “ZOC Drag Bike 2021”

Dua atlet adu cepat di Kejuaraan Terbuka Drag Bike yang berakhir  di Eks. Bandara Selaparang Mataram, Minggu, 31 Oktober 2021.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Atlet balap motor NTB merajai balapan Kejuaraan Terbuka “ZOC Drag Bike 2021” yang berakhir di Sirkuit Eks Bandara Selaparang Mataram, Minggu, 31 Oktober 2021. Atlet NTB berhasil menjuarai semua kelas paling bergengsi yang melibatkan pembalap dari Pulau Jawa, Bali dan NTB itu.

Juara di bebek 4 tak tune up 130 CC misalnya, diraih oleh pembalap NTB, M. Taufik,  disusul rekannya sesama NTB, Arif Tijil di peringkat kedua, mengalahkan atlet dari Jawa Tengah (Jateng), Kiki Codek diperingkat ketiga dan pembalap Bali, Krisna Lena di peringkat keempat.

Iklan

Selanjutnya juara di kelas bebek tune 4 tak 200 CC open juga diraih pembalap NTB, Yona Bungkek,  mengalahkan pembalap Bali, M. Taufik di peringkat dua dan Widi AR asal Jatim di peringkat tiga. Kemudian juara di kelas sport tune up 2 tak RK STD 155 CC  juga diraih oleh atlet NTB, Arif Tijil, mengalahkan M. Taufik dari Bali di peringkat dua dan  di peringkat tiga diraih Prima Col.

Ketua Umum Pengrov IMI NTB, M. Nur Haedin yang juga panitia pelaksana event itu mengatakan kejuaraan itu melibatkan lebih dari 100 atlet yang berasal dari NTB, serta melibatkan sejumlah atlet dari Pulau Jawa dan Bali.  Event yang  berlangsung selama dua hari itu mempertandingkan 22 kelas, yang terdiri dari kelas terbuka, pemula dan lainnya.

“Event ini diikuti atlet dari Pulau Jawa dan Bali dengan mempertandingkan 22 kelas,” ucapnya.

M. Nur Haedin yang akrab disapa Edo mengatakan event itu merupakan event pertama yang di gelar pihaknya di tengah-tengah pandemi Covid-19. Tentunya event itu dilaksanakan sesuai protokol kesehatan sebagaimana syarat yang ditentukan oleh tim gugus tugas covid.

Pihak IMI NTB  mengatakan akan terus melaksanakan kejuaraan drag bike dengan tujuan bahwa lewat kejuaraan terbuka tersebut akan muncul atlet-atlet berbakat yang dapat dipersiapkan IMI NTB dalam rangka mempersiapkan atlet menghadapi event nasional. Pasalnya nomor drag bike akan di pertandingan di PON tahun 2024.

“Nomor drag bike ini sedang diupayakan untuk dilombakan di ajang PON. Sehingga mulai dari sekarang IMI NTB mencari atlet atlet drag  bike unggulan,” ujar Edo seraya menambahkan bahwa drag bike tersebut juga melibatkan 18 atlet wanita. (fan)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional