Atlet Mulai Jalani Tes Kebugaran

Mataram (suarantb.com) – Usai libur Lebaran, atlet PON NTB mulai menjalani tes kebugaran. Pada Senin, 11 Juli 2016 sore, atlet yang mulai menjalai tes adalah atlet pencak silat. Tes ini dilakukan dengan berlari mengelilingi lapangan atletik di GOR Pelatda Mataram sebanyak enam kali putaran.

Satgas Pelatda Cabang Atletik, Nasrudin menyampaikan panjang lintasan satu putaran lapangan atletik 400 meter. Enam putaran berarti 2.400 meter. Atlet pencak silat yang melakukan tes kebugaran kemarin yaitu Mariati, Nur, dan Milawati.

Iklan

Berdasarkan hasil tes, Nasrudin mengatakan ketiga atlet memiliki kondisi fisik yang bugar. Ia mencatat masing-masing atlet berhasil mengelilingi lapangan dalam waktu 11,2 menit (Nur), 11,38 menit (Mariati), dan 12,05 menit (Milawati). Hasil tersebut menurutnya memuaskan. “Hasil tes ini untuk Nur dan Mariati baik sekali, Milawati baik. “Tetapi secara keseluruhan hasilnya memuaskan untuk kategori atlet perempuan,” jelasnya.

Pascalibur Lebaran ini, Nasrudin menyampaikan 98 persen atlet telah kembali ke Mataram. Lainnya masih dalam perjalanan menuju Mataram dan beberapa sedang mengikuti pelatihan di Jakarta. (ros)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here