Atlet Muay Thai Tetap Maksimal Berlatih

Atlet Muay Thai, Ardiansyah (kiri) tengah menjalani latihan mandiri dengan pelatih, Indra Gunawan di Phoenixs Gym di  Wilayah Senggigi, Lombok Barat (Lobar), Kamis, 11 Juni 2020.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Pandemi  virus Corona (Covid-19) mengharuskan sejumlah  atlet  PON NTB latihan mandiri di rumah masing-masing. Namun  tidak bagi atlet muay thai NTB, Ardiansyah. Atlet asal Kabupaten Dompu ini tetap menjalani latihan terpusat di Arena Muay Thai di Kawasan Sengingi Lombok Barat (Lobar) bersama pelatihnya, Indra Gunawan.

Latihan terpusat di Pulau Lombok tetap dilaksanakan oleh Ardiansyah dan pelatihnya guna mengejar  prestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tahun 2021. “Atlet muay thai tetap latihan terpusat di basecamp Muay Thai. Ini  kami lakukan supaya kegiatan latihan  atlet tetap  terpantau sesuai program latihan,” ucapnya.

Iklan

Indra yang merupakan pelatih senior muai Thai NTB memilih untuk  latihan mandiri   bersama atletnya karena memang mereka serius menghadapi multi event nasional. Mereka ingin menunjukkan bahwa cabang olahraga muay Thai dapat memberikan kontribusi medali emas di PON Papua tahun 2021.

Bagi Indra, untuk meraih medali emas di PON tidak semudah membalik telapak tangan. Oleh karena itu latihan yang terukur tetap dilakukan meski  mereka harus melewati pandemi  Covid-19 yang sangat menakutkan.

Indra berharap di tengah Pandemi Covid-19 ini pemerintah juga dapat memberikan perhatian kepada atlet PON NTB. Karena perhatian pemerintah   ditengah Covid-19 masih pada masyarakat miskin.

Diakuinya di masa Covid-19 para atlet butuh dukungan semua pihak dalam rangka menjalankan program latihan. “Saat ini atlet butuh dukungan dari pemerintah, mereka butuh suplai  vitamin dan gizi  untuk mendukung kegiatan latihan,” jelasnya.

Di tempat terpisah, atlet Muay Thai NTB, Ardiansyah mengatakan bahwa sejauh ini dia tetap berlatih dengan maksimal  sesuai program latihan dari pelatih. Ia mengaku tetap latihan maksimal guna mengejar target medali  emas di PON XX thaun 2021.

“Saya harus serius berlatih karena saya ditargetkan medali emas di PON. Soal makan sudah ditanggung sama pelatih saya,” ucapnya. (fan)