Atlet Muay Thai NTB Tinggalkan Pelatnas

Ardiansyah. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Atlet Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) asal NTB, Ardiansyah  memilih pulang kampung untuk sementara waktu. Atlet dari cabang olahraga bela diri muay thai ini terpaksa harus meninggalkan Pelatnas untuk sementara waktu lantaran anggaran Pelatnas belum cair.

Dihubungi Suara NTB di Mataram, Minggu, 27 Juni 2021 Ardiansyah  mengatakan, dirinya  tiba di Mataram, sejak Sabtu, 26 Juni 2021. Ia terpaksa meninggalkan lokasi Pelatnas muay thai yang  sudah berlangsung di Bogor bulan Mei lalu lantaran anggaran untuk atlet Pelatnas belum cair.

Iklan

“Sementara ini saya latihan  di NTB  dulu, soalnya anggaran Pelatnas belum cair,” ucap Ardiansyah yang baru satu hari  kembali mengikuti Pelatda PON NTB Gemilang di NTB.

Atlet peraih medali emas Pra-PON tahun 2019 ini membenarkan  bila dirinya masuk dalam daftar nama-nama atlet penghuni Pelatnas muay thai yang akan mewakili Indonesia di SEA Games 2021. Ia dipanggil mengikuti Pelatnas SEA Games 2021 sejak Mei lalu karena sukses meraih medali emas di Pra-PON tahun 2019.

Atlet asal Kabupaten Dompu ini memilih untuk kembali latihan di NTB dengan alasan anggaran Pelatnas belum cair. Ia tak mampu bertahan di Pelatnas karena selama anggaran Pelatnas belum cair semua biaya akan dibebankan kepada atlet.

“Kalau kita paksakan diri ikut Pelatnas, kita harus bayar uang akomodasi dan latihan sebesar Rp 400 ribu per hari. Itu artinya kalau sebulan kita di Bogor harus bayar Rp 12 juta. Jadi saya pulang dulu sementara, setelah anggaran Pelatnas cair baru kembali ke Pelatnas,” jelasnya.

Lanjutnya, selama di NTB dirinya  akan bergabung latihan dengan atlet Pelatda PON NTB Gemilang. Ia sendiri latihan terpusat di Batu Layar Lombok Barat (Lobar) dengan dilatih oleh pelatih Pelatnas PON Muay Thai, Indra Gunawan. Menurut Ardiansyah latihan di NTB tidak akan mengurangi performanya, karena memang ia tetap intens latihan sesuai program latihan nasional. (fan)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional