Atlet Muay Thai NTB Rebut Dua Emas di Liga Nasional

Mataram (Suara NTB) – Atlet Muay Thai NTB sukses merebut dua medali emas, di Liga Nasional (Lignas) Muay Thai di Surabaya, 10-12 Mei lalu. Dua emas itu diraih lewat Ardiansyah dan Mujahidin.

Selain meraih dua medali emas, kontingen NTB juga berhasil meraih lima medali perak dan empat perunggu. “Empat medali perak dari Khadijah, Adit Agustia, Ali,Restu,” ucap Pelatih Muay Thai NTB, Indra Gunawan yang dikonfirmasi Suara NTB di Mataram, Minggu, 13 Mei 2018.

Iklan

Dikatakan Indra, hasil Raihan prestasi yang diukir sejumlah atletnya tersebut dapat menjadi evaluasi muay thai NTB dalam memetakan target medali di PON di Papua tahu 2020. Muay Thai sendiri memasang target medali emas di PON 2020.

Menurut Indra, keberhasilan anak-anaknya di event nasional itu tidak saja dari karena persiapan atletnya yang relatif panjang. Namun dukungan semua pihak sangat membantu kesuksesan timnya. Terutama dukuangan Ketua KONI Kota Mataram, H. Mohan Roliskana, Ketua Pengprov Muay Thai NTB, H. Izzul Islam dan Ketua Umum KONI NTB juga akui memiliki andil besar.

“Kita berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan hingga PON 2020,” harapnya.
Di bagian lain, Indra menambahkan bahwa kontingen NTB diperkuat oleh 17 atlet dan mengikuti sebanyak 17 kelas tarung. Dari jumlah atlet tersebut tim muay thai NTB sukses meraih 2 emas, 5 Perka dan 4 perunggu. (fan)