Atlet Minta Gubernur NTB Benahi Lintasan Atletik

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah didampingi Asisten II Setda NTB, Ridwansyah saat berkunjung ke Kantor Dispora NTB, Rabu, 8 Juli 2020.(Suara NTB/fan)

Mataram (Suara NTB) – Kondisi lintasan atletik sintetis GOR 17 Desember Turide Mataram dinilai tidak layak untuk aktivitas latihan atlet NTB dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional Indonesia (PON) XX di Papua  tahun 2021. Terkait hal itu atlet meminta Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah untuk segera menganggarkan perbaikan lintasan tersebut.

Pernyataan ini disampaikan oleh  salah seorang atlet atletik PON  NTB, Ridwan kepada Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah di Kantor Dispora NTB, Rabu, 8 Juli 2020.  Atlet asal Sumbawa itu  mengungkapkan kondisi lintasan atletik GOR yang tak lagi layak digunakan untuk tempat latihan PON setelah mendapat kesempatan berbicara di hadapan Gubernur NTB.

Iklan

“Sarana olahraga atletik  di GOR tidak layak lagi untuk digunakan latihan atlet persiapan PON XX di Papua tahun 2021. Mohon pemerintah menganggarkan perbaikan lintasan tersebut,” ucapnya.

Atlet yang sukses meraih medali emas di  beberapa kali pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ini menjelaskan bahwa  kondisi lintasan atletik GOR 17 Desember telah lama rusak, dan terkahir diperbaiki pada pelaksanaan Porprov NTB tahun 2018. Namun kondisi lintasan kembali rusak dan  belum  dapat dibenahi hingga hingga saat ini.

Kondisi Lintasan yang rusak tersebut, kata  Ridwan akan mengganggu persiapan atlet atletik  NTB menghadapi ajang multi event olahraga di Papua tahun 2021. Pada atlet atletik selalu mempersembahkan medali emas terbanyak disetiap PON. Terakhir di PON Jabar  2016 cabor atletik meraih enam medali emas dan 7 medali emas di  PON Riau 2012.

Pernyataan atlet PON NTB tersebut dijawab dengan singkat oleh Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah. Dia mengatakan akan mengupayakan  perbaikan lintasan tersebut. Pasalnya ia  menilai  perbaikan lintasan atletik sangat penting setelah  melihat prestasi atlet atletik NTB yang telah mendunia.

  Terungkap, Oknum Pimpinan Ponpes di Lotim Kirim Calon TKI dengan Modus Studi Banding

Namun demikian dia menegaskan untuk tahun ini belum ada anggaran, karena semua anggaran diperioritaskan untuk penanganan Covid-19. Dia berharap perbaikan lintasan atletik akan di anggarkan tahun yang  akan datang.

“Perbaikan lintasan atletik sangat penting karena melihat prestasi  atlet atletik. Namun situasi saat ini belum mungkinkan karena semua anggaran difokuskan untuk penanganan Covid-19,” ujarnya singkat. (fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here